Nekat Preteli Motor Curian, Pria Ini Diringkus Aparat Polsek Moyo

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Unit Reskrim Polsek Moyo Hilir berhasil mengamankan seorang pria berinisial AA (41) warga Desa Baru Moyo Utara lantaran membeli dan mempreteli motor hasil tindak pidana pencurian.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos membenarkan penangkapan tersebut.

Pelaku AA diamankan dirumahnya di Desa Baru, kecamatan Moyo Utara pada hari Sabtu (04/02) pada pukul 01.00 wita.

Sebelumnya, seorang wanita melaporkan kasus curanmor yang terjadi di rumahnya di Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara, Kamis (26/01), dimana saat itu korban memakirkan motor Mio GT di depan gudang rumah miliknya.

Sekitar pukul 02.00 wita salah satu anak korban sempat melihat motor tersebut masih ada dan pada saat itu listrik padam kemudian pada pagi harinya pukul 06.30 wita korban melihat motor miliknya telah hilang dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Moyo Hilir.

Berdasarkan laporan tersebut,Polsek Moyo Hilir kemudian melakukan penyelidikan intens sehingga berhasil mendapatkan informasi terkait keberadaan motor curian tersebut.

Awalnya didapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Kukin, bahwa terdapat motor Yamaha Mio GT warna hitam yang sedang di preteli di rumah terduga pelaku.

“Saat didatangi dan diperiksa petugas, bahwa benar motor tersebut adalah motor yang hilang, Pelaku AA mengaku motor tersebut Ia beli seharga Rp. 1.000.000 dari seseorang yang tak dikenal yang berasal dari Lombok,” terang Kasi Humas.

Pelaku penadah beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolsek Moyo Hilir guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini