419 Calon PPK Pemilu 2024 Jalani Tes CAT

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 419 calon anggota Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan (PPK)  dari 24 Kecamatan se Kabupaten Sumbawa saat ini mengikuti tes tertulis selama 2 hari, 06-07 Desember.


Ketua Divisi Sodiklih, Parmas dan SDM, KPU Sumbawa,  Muhammad Ali, S. Ip., dalam keterangan tertulisnya, Rabu (07/12/2022) mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, KPU kabupaten Sumbawa melaksanakan tahapan Pemilu yakni pembentukan Badan ad hoc.

Untuk seleksi tertulis dilaksanakan dengan sistem Computer Asested Tes (CAT) selama 2 hari sejak 06 hingga 06 Desember 2022  dan untuk pelaksanaannya KPU Sumbawa telah menjalin kerja sama dengan SMKN 3 Sumbawa. 

"Peserta yang mengikuti seleksi tertulis (CAT) adlah yang dinyatakan telah memenuhi syarat pada seleksi administrasi sebanyak 419 orang dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa, " terang Ali, sapaan akrabnya.

Dijelaskan pelaksanaan CAT dibagi dalam 5  sesi l dengan rincian 4 sesi dilaksanakan pada tanggal 6 Desember dan 1 sesi dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2022 (hari ini). 

Sebagai bentuk transparansi setiap selesai sesi tes dilaksanakan oleh panitia langsung diumumkan perolehan nilai masing masing peserta. 

Selanjutnya dari hasil keseluruhan pelaksanaan seleksi tertulis KPU kabupaten Sumbawa akan melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan paling banyak 3 kali kebutuhan untuk masuk ke tahapan selanjutnya yaitu wawancara. 

"Kemudian selanjutnya akan ditetapkan 5 orang anggota PPK masing masing kecamatan untuk menjadi penyelenggara pemilu yang akan membantu KPU kabupaten Sumbawa melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.,"pungkasnya.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini