Nekat Bobol Tembok Indomaret Alas Barat, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA 

Polsek Alas Barat Polres Sumbawa mengamankan 3 orang pemuda terduga pelaku percobaan pencurian di salah satu minimarket di Samping SPBU Alas Barat, Kamis (29/09/22) pukul 03.00 wita dini hari.

Kapolsek Alas Barat, Iptu Lalu Sukardi dalam keterangan tertulisnya mengatakan para terduga pelaku berhasil diamankan karena tertangkap basah oleh warga yang tengah melaksanakan ronda malam.

Ketiga remaja tersebut kemudian tak berkutik saat dipergoki oleh warga, Personel Polsek Alas Barat yang menerima laporan kejadian tersebut kemudian menuju lokasi dan mengamankan ketiga terduga pelaku ke Mapolsek Alas Barat.

Lebih lanjut melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan berdasarkan hasil interogasi dari para terduga pelaku yakni masing-masing berinisial SH, HD, dan AF, aksi nekat tersebut berawal dari para terduga pelaku mengkonsumsi miras di acara sunatan, kemudian salah satu terduga pelaku mengajak dua rekannya untuk membobol Indomaret. Ajakan itu kemudian disetujui oleh keduanya, setelah sepakat lalu AF pulang untuk mengambil alat - alat yang akan digunakan untuk membobol Indomaret.

"Para pelaku kemudian beraksi dan secara bergantian membobol tembok samping minimarket, selang 1 jam para terduga pelaku kemudian dipergoki oleh warga dan langsung diamankan," ungkap Kasi Humas. "Jadi para terduga pelaku belum sempat mengambil barang bahkan belum sampai berhasil menjebol tembok tapi sudah tertangkap basah," imbuhnya.

Atas perbuatannya, para terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Alas Barat guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini