Menuju Laboratorium Terpadu UIN Mataram Terakreditasi

Sebarkan:

Mataram, KA.

Komitmen serius Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram untuk menebalkan visi cendekianya diterjemahkan oleh Laboratorium Terpadu (Labter)  UIN Mataram dengan melakukan Studi Banding ke Laboratorium Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Lombok di Sekotong Lombok Barat. Rabu (25/05/2022)


Agenda yang diinisiasi oleh Tim Labter Uinma ini dimaksudkan sebagai langkah untuk terus meningkatkan pelayanan praktikum dan akreditasi di tahun mendatang. Kendati baru berdiri pada 2020, kebutuhan masyarakat umum dan mahasiswa secara khusus sangat tinggi terhadap eksistensi Laboratorium Terpadu Uinma. Hal ini juga semakin dipertebal dengan keberadaan program-program studi yang membutuhkan pengalaman nyata dalam implementasi teori. 

Ahmad Nurjihadi, M. Ag., selaku Kepala Labter Uinma menjelaskan; kunjungan kali ini akan berfokus pada Lab. Sains. Kemudian secara bertahap peningkatan mutu pada setiap lab akan dilakukan. 

"Kunjungan  ini kami maksudkan agar lab di UIN nanti bisa beroperasi sebagaimana standar mutu pelayanan lab," ungkapnya.

Yayan Sofyan selaku Kepala Balai BPBL Lombok menyambut baik kedatangan tim. Menurutnya; agenda semacam ini terus dibutuhkan untuk memberikan pertukaran pengetahuan, dan ilmu. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan yang diberikan tetap prima. 

"Kami menerima dengan baik kedatangan Tim Labter Uinma, untuk kita sama-sama belaja," ucapnya.

Giat ini diarahkan langsung oleh pakar dibidang Sains. Turut hadir Ervina Titi Jayanti, S.Si., M. Sc., Selaku Kordinator Laboratorium Sains, Najah Sholehah, M. Pd., Kordinator Laboratorium Non Sains, dan seluruh Tim Laboratorium Terpadu UIN Mataram.(KA-05)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini