Pilkada Sumbawa 2024, "Turun Gunung" LBS Optimis Raih Hati Rakyat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasca ditetapkannya pemilu serentak  Tahun 2024 mendatang, baik pemilihan Legislatif, pemilihan kepala Daerah (Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota. Sejumlah bakal calon Kepala Daerah mulai bermunculan dan disiapkan oleh partai politiknya masing-masing. 

Salah satunya, Bakal Calon Bupati Sumbawa dari PDI Perjuangan, H. Lalu Budi Suryata, SP., kini tengah ikhtiar dan gencar turun menyapa serta hadir ditengah - tengah masyarakat di Tana Intan Bulaeng (Sumbawa, red).


Politisi low profile ini memanfaatkan waktu senggangnya disela kesibukan menjadi wakil rakyat di Udayana tersebut, untuk tetap  bersilaturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan baik itu tokoh masyarakat, pemuda, emak-emak di beberapa titik kecamatan di Kabupaten Sumbawa yakni Kecamatan Alas, Alas Barat, Moyo Hulu, Moyo Hilir, Sumbawa  Empang, Labangka, Lenangguar, Labuan Badas, Utan, Buer dan Rhee.

Bahkan LBS, sapaan  akrab politisi Senior PDI Perjuangan saat ini duduk sebagai  Anggota DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat tersebut dikenal murah senyum dan ramah di semua kalangan baik itu kalangan politisi parlemen maupun masyarakat.


LBS kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat DPRD Provinsi NTB ini digadang gadang ikut bertarung pada kontestasi Pilkada serentak Tahun 2024 nantinya untuk mengabdi kembali dimasyarakat menjadi Kepala Daerah pada pilkada Kabupaten Sumbawa.

Sebelumnya,  LBS pernah mengabdi kepada masyarakat menjadi Wakil rakyat selama 3 Periode di DPRD Kabupaten Sumbawa dan saat ini mengemban Amanah rakyat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB (Daerah Pemilihan Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat)

Disela-sela kunjungan tersebut, LBS  sangat mengapresiasi semangat emak-emak dan para pemuda milenial di ajang silaturahmi kali ini.

"Tentunya silaturahmi ini bisa mempererat persaudaraan kita semua. Bahwa kita masih ada dan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka karena kita adalah wakilnya di parlemen dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,' ungkapnya.

Kegiatan tersebut, menurut LBS, perlu dilakukan secara rutin, sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka langsung untuk bertemu masyarakat.

"Sehingga kita bisa mendengar apa yang menjadi permasalahan di masyarakat bawah untuk bisa kita suarakan di parlemen nantinya," cetusnya optimis.

Menurutnya, jika spirit serta optimisme yang tertanam pada diri pemuda milenial dan kaum emak-emak  maka tidak diragukan lagi ke depannya akan lahir pemimpin-pemimpin  yang pro kepada rakyat. 

Pada kesempatan itu, politisi senior PDIP ini turut meminta doa restu serta dukungan masyarakat baik dari tokoh, pemuda milenial maupun Emak-emak untuk dimudahkan bertarung di pilkada serentak Tahun 2024 nanti dan kembali memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat terutama kalangan kurang mampu.

“Insha'Allah sebagai bagian dari masyarakat, Pemuda, pemuda milenial, dan emak-emak jika diberi kesempatan untuk mengemban Amanah sebagai kepala Daerah (Bupati, red) saya pasti akan memperhatikan masyarakat yang tidak mampu dalam semua lini serta pemuda milenial untuk diberikan ruang-ruang untuk mengaktualisasikan bakat dan potensinya,” ungkap LBS.

Sementara itu, salah seorang Emak-emak, mengapresiasi kehadiran LBS. Ia mengaku sangat menyukai sosok LBS yang dianggap dekat dengan masyarakat,  pemuda bahkan semua kalangan. 

“Pak Lalu Budi, itu saya lihat sosok yang sederhana, ramah dan berwibawa, beliau juga selalu mendengar dan membantu masyarakat  yang datang langsung meminta bantuan tanpa memandang siapa orang itu. Semoga pak Lalu Budi dimudahkan untuk menjadi Pemimpin di daerah ini," pungkasnya.(KA-04)


 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini