Lapas, Imigrasi, Bapas dan Rupbasan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebagai bentuk komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI serta mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel berorientasi pada hasil.


Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB bersama Kantor Imigrasi, Balai Pemasyarakatan dan Rupbasan Sumbawa Besar melaksanakan Deklarasi dan Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022, Rabu (12/01/2021).

Deklarasi tersebut  digelar di lapangan upacara Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, dihadiri oleh Kakanwil dan sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB. Hadir pula Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kalapas Sumbawa Besar M. Fadli, dan diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham se-Kabupaten Sumbawa. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Janji Kinerja antara Kepala UPT dan Pejabat Struktural dengan disaksikan oleh Kakanwil dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa.


Bupati Sumbawa, Drs. H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi kinerja jajaran Kemenkumham di Kabupaten Sumbawa yang menurutnya telah sangat baik. Hal tersebut diharapkannya dapat ditularkan kepada jajaran SKPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah kemenkumham sudah sangat baik di kabupaten sumbawa, semoga bisa ditularkan ke pemda ya," cetus Haji Mo,  sapaan akrabnya.

Bupati berpesan agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Sementara itu, Haris Sukamto, Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan yang sama mengingatkan bahwa Covid-19 masih menjadi tantangan dalam bertugas. 

Ia berpesan agar seluruh ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan disiplin kesehatan.

“Setiap saat kita diingatkan, oleh pimpinan pusat, oleh gubernur, agar kita selalu disiplin dalam menjaga kesehatan. Kepedulian ini harus dimulai dari diri sendiri, kalau bukan kita siapa lagi,”  tegas Haris

Haris kembali mengingatkan terkait pin-poin yang termuat dalam Janji Kinerja yang telah diucapkan. Didalamnya termuat tiga hal pokok yang menjadi kerangka berpikir dalam mengarungi tahun 2022 yaitu; menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, serta menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisir resiko.

“Janji yang saudara ucapkan disaksikan oleh Allah, disaksikan oleh para tamu undangan, jadi tolong dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini