Wabup Terima Kunjungan Tim Survey MXGP di Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Setelah sukses menggelar pelaksanaan ajang balap motor tingkat dunia “World Superbike”, kali ini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai menjajal kemungkinan pelaksanaan ajang balap motorcross paling elit di dunia yaitu Motorcross Grand Prix (MXGP) yang bakal diselenggarakan sekitar  Juni 2022 mendatang. Salah satu tempat yang nantinya dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Kabupaten Sumbawa.

Untuk melihat seberapa jauh kesiapan lokasi kegiatan ajang balap MXGP, Gubernur NTB Zulkieflimansyah langsung datang berkunjung ke Kabupaten Sumbawa didampingi oleh Tim Survey MXGP dan beberapa pembalap nasional diantaranya Doni Tata Pradita yang disambut langsung secara hangat oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa Besar beserta Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri AR, S.Ag yang juga Ketua KONI Kabupaten Sumbawa. 

Dalam kunjungannya kali ini, Gubernur yang acap kali disapa Bang Zul ini, selain meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai arena balap, juga mengadakan rapat terbatas bersama Wakil Bupati Sumbawa beserta jajarannya diantara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumbawa serta beberapa Pimpinan OPD terkait seperti BAPPEDA, Dinas PUPR, Dinas PRKP, Dinas Koperindag  dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. 

Rapat terbatas ini, dilakukan untuk memaparkan sejauh mana kesiapan Kabupaten Sumbawa bila nantinya dijadikan sebagai lokasi event taraf internasional tersebut. Adapun kesiapan yang dimaksud adalah bagaimana ketersedian sarana dan prasarana pendukung, ketersediaan penginapan bagi para pembalap dan tim hingga penonton, termasuk atraksi wisata yang sekiranya bisa ditawarkan bagi para pengunjung yang datang pada saat pelaksanaan event tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan  dengan adanya kunjungan Gubernur dan juga Tim Survey MXGP, Kabupaten Sumbawa dapat dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang balap motorcross paling elit di dunia.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini