NTB Kembali Dipilih Jadi Pusat Latsitarda 2022, Gubernur : Inspirasi Bagi Anak NTB

Sebarkan:

Mataram, KA

Provinsi NTB kembali dipilih menjadi pusat Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022. Terpilihnya NTB sebagai pusat kegiatan Latsitarda yang akan digelar Mei 2022 mendatang merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, NTB juga pernah jadi tuan rumah Latsitarda pada tahun 2012 lalu dan pada tahun 1995 silam. 


Latsitarda merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer(Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi rencana Mabes TNI yang menjadikan NTB sebagai tuan rumah kegiatan Latsitarda. Tentu kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi anak-anak NTB untuk bergabung menjadi anggota TNI dan Polri.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi inspirasi dan menyemangati anak-anak NTB untuk bergabung menjadi anggota TNI dan Polri. Terima kasih sudah menjadi NTB sebagai tuan rumah," ungkap Bang Zul sapaan akrabnya saat menerima silaturahim Komandan Jenderal Akademi TNI beserta Staf terkai tpelaksanaan Latsitarda XLII tahun 2022 di NTB di pendopo gubernur, Rabu (17/11/2021)

Dalam kesempatan itu, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Marsdya TNI Andyawan Martono menjelaskan, kegiatan Latsitarda Nusantara XLII Tahun 2022 yang akan digelar di NTB diikuti sebanyak 962 peserta latihan yang terdiri dari taruna akademi TNI, Keplosian, Praja IPDN serta  mahasiswa setempat.

"Kita akan melaksanakan kegiatan selama satu bulan, mulai Mei sampai Juni 2022," jelasnya Danjen Akademi TNI.

Jenderal menjelaskan, kegiatan Latsitarda diharapkan dapat memantapkan semangat kejuangan dan integrasi generasi muda serta kemanunggalan dengan masyarakat, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mensosialisasikan potensi daerah.

"Tempat kegiatan direncakan akan digelar di pulau Lombok dan Sumbawa," tambahnya. 

Dalam kujungan silaturahim Komandan Jenderal Akademi TNI beserta Staf tersebut juga didampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal serta beberapa kepala OPD lingku Pemerintah Provinsi NTB. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini