Pantau Serbuan Vaksinasi, Dandim 1628/SB Beri Semangat Petugas Gabungan

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Serbuan vaksin guna percepatan penanganan serta meminimallisir penyebaran covid -19 masih terus dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat mengingat pandemi masih belum berakhir


Hal itu disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST. M.IP., disela sela monitoring  jalannya Serbuan vaksin di Desa Kerta Sari Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu (30/10/2021).

"Saya sengaja turun memantau jalannya serbuan vaksin sekaligus memberikan semangat bagi anggota saya yang sedang mendampingi giat vaksin bersama rekan rekan dari polres dan tenaga kesehatan," ungkap Dandim.

Menurut Dandim, kegiatan vaksin yang digelar dibeberapa titik walau dihari libur semata mata sebagai upaya percepatan pencegahan dan  memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kepada semua anggota yang mendukung suksesnya kegiatan baik dari Kodim 1628/SB, Polres Sumbawa Barat maupun tenaga nakes agar tetap semangat ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan ditengah bencana non alam covid -19. InsyaAllah akan terlihat hasilnya dan semoga menjadi amal ibadah," ucap Dandim.

Dandim juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk  bersama sama mendukung kelancaran serta suksesnya program vaksinasi tersebuti.

"Dengan suksesnya giat vaksinasi diharapkan berdampak positif terhadap upaya percepatan penanganan covid, sehingga kita semua dapat segera keluar dari situasi sulit pandemi covid dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya," harap Dandim.

Dijelaskan Dandim, kegiatan serbuan vaksin tidak hanya dilaksanakan sejumlah titik yang telah ditentukan sebelumnya, namun juga melalui Road aksin di beberapa tempat yang dilaksanakan petugas gabungan seperti di Desa Mura, Desa Lampok Kecamatan Brang Ene,  termasuk di Desa Meraran Kecamatan Seteluk dan di Poto Tano Kecamatan Poto Tano.

Adapun lokasi giat serbuan vaksin dan jumlah capaian vaksin di  KSB hari ini diantaranya di Desa Lamunga,  Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Desa Mura dan Lampok Kecamatan Brang Ene, MAN 1 Kecamatan Taliwang, di Kantor Desa Sapugara Kecamatan Brang Rea.

Di kecamatan Poto Tano  di SMA 1 Poto Tano Desa Kokarlian dan Tambak Sari. Untuk  Kecamatan Jereweh di Desa Belo dan Jelenga, Kecamatan Seteluk di Desa Meraran dan Loka. Kecamatan Maluk di Desa Benete. Kecamatan Sekongkang di Desa Sekongkang Bawah dan Desa Talonang. 

"Adapun total capaian sampai saat ini untuk Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 2.491 Dosis. Hingga saat ini giat masih berlangsung dan akan dilanjutkan sesuai target dan jumlah vaksin yang tersedia saat ini," pungkas Dandim.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini