Satgas Covid -19 KSB Kembali Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Satuan Tugas ( Satgas) Covid -19 Kabupaten Sumbawa Barat kembali menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu malam (31/07/2021).


Patroli gabungan yang menyasar sejumlah titik di Kota Taliwang itu digelar dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19  di KSB.

Dalam kegiatan yang diawali apel tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Czi, Sunardi ,ST., M.IP., menyampaikan  apel bersama yang dilanjutkan dengan Patroli kali ini sudah menjadi tugas tanggungjawab bersama sebagai abdi masyarakat dalam misi kemanusian.

"Ini  salah satu upaya kita bersama untuk mengingatkan, menjaga dan waspadai penyebaran virus covid -19 agar dapat kita kendalikan guna mengatisipasi agar Kabupaten Sumbawa Barat terhindar dari status PPKM level 4, " ujarnya.

Jika status level 4, sambung Dandim, maka akan ada perlakuan sesuai aturan pembatasan terhadap kegiatan sosial masyarakat lebih ketat lagi yang akan berpengaruh lebih pada semua lini kehidupan sehari hari.

"Hal ini tentunya kita tidak inginkan untuk itu agar seluruh komponen bersinergi serta dengan kesadaran tinggi orang perorang saling menjaga dalam penerapan protokol covid -19," cetus Dandim.

Seperti diketahui, PPKM level 4 akan diberlakukan jika jumlah kasus konfirmasi Positif lebih dari 150 Orang Per 100 ribu jumlah penduduk per minggu dengan jumlah pasien rawat inap di rumah sakit dari 30 orang per 100 ribu penduduk perminggu dengan angka kematian karena covid -19  mencapai 5 orang per 300 jumlah penduduk.

Dalam patroli skala besar ini, Dandim bersama Satgas Covid -19,  kembali menghimbau masyarakat namun tetap dengan cara cara humanis. Sehingga tumbuh kesadaran dalam diri masing masing orang dalam menerapkam  Prokes Covid -19 mengingat Bencana non alam ini belum berakhir.

Sebelumnya, Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH. menyampaikan Patroli yang laksanakan adalah salah satu upaya  pencegahan penyebaran covid -19  agar  Sumbawa Barat tidak masuk dalam status PPKM  level 4.

"Tentunya akan sedikit sulit bagi kita semua, untuk itu mari kita bersama sama lebih peka,  peduli  serta memahami dan saling menjaga satu dengan lainnya," pungkasnya.

Dalam Patroli Skala besar yang  dimulai dari  Polsek Taliwang menuju Terminal arah KTC itu, tim gabungan  menghimbau dan memberikan teguran kepada masyarakat dan pengelola tempat usaha agar mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, petugas juga membagikan bingkisan kepada pedagang asongan dan PKL yang terdampak Covid-19.

Ikut serta dalam patroli tersebut, Dandim 1628/KSB Letkol Czi. Sunardi S, T., M.IP. ,Kapolres KSB AKBP Suryono, Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi, S.Sos, Pasilog Kapten Inf Mahdin, Kabag Ops AKP Iwan, KBO Satlantas Ipda Putu Yudiarwartawan. gabungan TNI, POLRI, anggota Dishub, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan KSB.(KA-02)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini