Satgas Covid -19 Kembali Gelar Patroli Skala Besar

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Satgas Covid-19.  Kabupaten Sumbawa Barat kembali menggelar patroli gabungan Skala Besar,  Rabu malam (18/08/2021).


Giat yang diawali Apel Gabungan di Mapolsek Taliwang itu digelar dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian covid 19 di Kabupaten Sumbawa Barat. 

Hal itu diungkapkan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., ditengah kesibukannya, Kamis (19/08/2021).

Menurut Dandim, situasi nasional sampai hari ini sedang fokus pada penanganan covid 19 termasuk di wilayah KSB

Sesuai arahan Presiden Ir Joko Widodo, bahwa perpanjangan status level 4 masih diberlakukan di Pulau Jawa Bali dan beberapa wilayah lainnya.

"Sementara kita di KSB melaksanakan giat imbangan sehingga harapanya dapat menekan lonjakan kasus penyebaran covid -19 ," cetusnya.

Penetapan status level 4, terang Dandim, ditentukan oleh banyaknya pasien terkonfirmasi positif covid 19, jumlah kesembuhan serta kesiapan tempat tidur ditiap tiap rumah sakit.

Pihaknya akan terus melakukan monitoring perkembangan covid – 19 terutama sarana prasarana di RSUD Asyifa maupun rumah sakit darurat.

"Termasuk juga  ketersediaan obat obatan dan oksigen serta kesiapan tempat bale isolasi terpadu sampai ketingkat kelurahan. Hal ini untuk mengantisipasi jika jumlah pasien meningkat semoga itu tidak terjadi ditempat kita," harap Dandim.

Karenanya, malam ini personel yang tergabung dalam Satgas covid -19 melaksanakan patroli pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya mencegah serta putus mata rantai covid -19 di wilayah KSB.

Dandim berharap seluruh anggota untuk melaksanakan  tugas dengan ikhlas dan selalu  berdoa agar pandemi covid 19 cepat berakhir.

"Jaga kekompakan antara TNI-POLRI serta semua unsur yang tergabung dalam Satgas agar tetap solid dan pertahankan hubungan yang baik yang selama ini terjalin tetap semangat jangan kendor," pungkasnya.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini