Jelang Idul Fitri, Bulog Siapkan Sembako Murah Hingga Parcel

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Perum Bulog Cabang Sumbawa fokus untuk menyediakan kebutuhan pokok strategis bagi masyarakat sejak awal Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini.


Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, STP, kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (10/05/2021), menyebutkan pihaknya saat ini fokus untuk menyediakan kebutuhan pokok strategis bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Adapun kebutuhan pokok strategis tersebut, yakni Beras, Minyak Goreng, Gula dan terigu," terang Nia, sapaan akrabnya.

Diakui Nia, selama Ramadhan pihaknya menggelar pasar murah baik di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Dalam kegiatan pasar murah belum lama inii pihaknya menggandeng Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Kabupaten Sumbawa dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan pasar murah tersebut digelar dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri yang cenderung meningkat. Selain untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau dengan kualitas baik. 

"Alhamdulillah pasar murah sembako yang kami gelar mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Semua sembako yang kami tawarkan ludes terjual," sebut Nia.

Adapun harga  beras yang dijual bervariasi, sebut Nia,  yakni Rp.47.500 untuk kemasan polòs 5 kg, Rp.92.000 untuk kemasan polos 10 kg dan Rp.225.000 untuk kemasan 25 kg

Sedangkan harga gula Rp. 12.000 per kg, minyak goreng Rp. 15.000 per kg dan terigu Rp.8.500 per kg.

Semua kebutuhan pokok tersebut, lanjut nya, bisa didapatkan di sejumlah mitra Bulog baik Rumah Pangan Kita (RPK) maupun Toko Pangan Kita (TPK) yang tersebar di sejumlah tempat baik di Sumbawa dan KSB.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan paket lebaran (Parcel) untuk kebutuhan Dinas dilingkup Pemda,  Instansi vertikal, BUMN/BUMD dengan kualitas terbaik dan harga kompetitif.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan beras untuk kebutuhan lebaran maupun zakat fitrah.

"Bagi masyarakat maupun dinas instansi yang berminat, silahkan menghubungi kami atau datang langsung ke RPK Garuda di Kantor kami Jalan Garuda Sumbawa Besar," pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini