Ditinggal Kerja di Proyek, Rumah Ludes Terbakar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Malang menimpa Frans warga Sumba NTT, rumah miliknya di Dusun Karang Orong Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir,  Sumbawa, hangus terbakar, sekitar pukul 09.00 WITA, Sabtu (15/05/2021).

Saat kebakaran terjadi rumah yang terbuat dari gedek tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggalkan oleh pemiliknya pergi bekerja di proyek di Moyo Hulu.


Menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut, personel Piket Polsek Moyo Hilir dengan sigap mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api.

Sesampainya di lokasi, anggota Polsek Moyo Hilir langsung TKP dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta bersama - sama petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menyatakan  tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah tersebut, namun kerugian di taksir mencapai Rp  25 juta.

“Tidak ada korban jiwa, api dapat dengan cepat dipadamkan berkat kerja sama petugas damkar, bersama personel Polsek dan juga warga sekitar," ucap kasubbag.


Saat kebakaran terjadi, sambungnya, pemilik rumah Frans warga l Sumba sedang tidak berada di rumah karena berangkat kerja ke proyek Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu. Sekitar pukul 10.00 wita, pemilik rumah mendapat kabar dari keluarganya bahwa rumah sudah hangus terbakar.

“Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan petugas,” ungkap Sumardi.

Karenanya, ia  menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada agar musibah kebakaran tidak terulang kembali, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini