Koramil Labuhan Haji dan Polsek Sigap Bantu Warga Terendam Banjir

Sebarkan:

Lombok Timur, KA.

Hujan lebat disertai petir mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Timur termasuk Kecamatan Labuhan Haji yang merendam puluhan rumah warga di Kampung Mandar Desa Labuhan Haji.

Hujan lebat sejak sore hari kemarin itu mengakibatkan saluran irigasi disekitar pemukiman warga tidak bisa menampung debit air hingga terjadi luapan air yang memasuki perumahan masyarakat setinggi 80 cm.

Melihat kondisi tersebut, anggota Koramil 1615-08/Labuhan Haji bersama Polsek setempat dan masyarakat melakukan pembongkaran saluran irigasi untuk memperlancar aliran air.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny seusai memimpin acara pelepasan personel yang memasuki masa pensiun di Makodim, Selasa (9/2) memberikan apresiasi atas kesigapan anggotanya bersama Polsek dalam mengatasi kondisi yang ada

Menurutnya, sinergitas TNI Polri dan masyarakat akan memberikan dampak luar biasa dalam mengatasi setiap problema yang ada. Dengan demikian sambungnya, semua permasalahan yang terjadi akan terselesaikan dengan baik.

"Ini membutuhkan kebersamaan semua pihak dalam mengatasi permasalahan yang terjadi," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim itu meminta kepada jajarannya untuk mendata lokasi rawan bencana musim hujan dan tetap siaga dalam menghadapinya sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan cepat dikoordinasikan dan diselesaikan.

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pada musim hujan agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama nyamuk.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini