tayang 15/07/2020

Kodim 1628/SB Bahu Membahu Bersama Warga Bantu Pengecoran Masjid Ar Rahmah

Sebarkan:

 


Sumbawa Barat, KA.

Pasca mediasi warga dengan pihak PT. BBN terkait demo pemblokiran jalan oleh warga terhadap truk PT BBN yang tidak terima dengan balasan surat permohonan bantuan untuk pembangunan masjid Ar - Rahman, adanya kesalah fahaman setelah mediasi menuai kesepakatan positif.

Menindak lanjuti hasil mediasi,  Personil Kodim 1628/SB, Polres KSB, Pihak PT. BBN  bersama masyarakat  bergotong royong pengecoran atap masjid Ar - Rahman dengan bantuan matrial dari PT BBM, di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea KSB, Minggu (27/12/2020).

Pada kesempatan itu,  Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan mewakili Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, .M.IP menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah wujud kegiatan positif dalam silaturahmi dan kebersamaan antara TNI - Polri, Pihak Perusahaan dengan  masyarakat  yang telah menjadi warisan para leluhur yang harus terus dipelihara.

"Juga dipertahankan dan ditingkatkan walau ditengah jaman milinea seperti saat ini,kegiatan ini juga dalam menyambut tahun baru 2021," ujar Kasdim.

Kasdim juga menyampaikan  sebelum kegiatan karya bakti, gotong royong akan diawali dengan membagikan masker dari Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa kepada warga yang ikut karya bakti serta kembali mengimbau mengingatkan terkait pentingnya melaksanakan serta pedomani Prokol kesehatan disetiap kegiatan.

" Ini penting agar kita semua tetap dapat beraktifitas dan tetap aman dari penyebaran pandemi Covid -19. Sebab  sampai saat ini kita masih dalam situasi  pandemi Covid -19, sebagai bentuk upaya, agar dapat segera keluar dari situasi sulit ini kembali kekehidupan normal seperti sebelumnya, Kodim juga memberikan bantuan Matrial Pasir serta batu koral untuk Proses pembangunan Masjid tahap berikutnya," ujarnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1628/SB menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan serta apresiasi kepada Masyarakat, Personil TNI -Polri serta Pihak PT. BBM atas kerjasama sehingga hari ini dapat berpartisipasi bersama melaksanakan karya bakti melanjutkan pengecoran atap Masjid Ar - Rahman di Desa Tepas Sepakat "Semoga kegiatan ini bernilai ibadah dihadapan Allah Swt," ucap Dandim.

Dandim juga berharap agar selama kegiatan tetap berpedoman dengan  Protokol Kesehatan Covid -19, masker yang telah dibagikan agar digunakan serta tetap perhatikan faktor keamanan sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara itu,  Kades Desa Tepas Sepakat  Khaeruddin mewakili Panitia pembangunan serta pengurus masjid Ar Rahman menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan kepada pihak TNI, Polri serta PT BBM yang telah turun gotong royong bahu membahu bersama Masyarakat sehingga dapat membantu mempercepat pekerjaan pengecoran.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan tali silatirahiim diantara kita, Kedepan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, " harap Kades.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1628/ SB,Kasdim 1628/SB Sekcam Tepas, Kades Tepas Sepakat, Danramil 1628-01/Taliwang, kapolsek Brang Rea, warga masyarakat, TNI - Polri ,Perwakilan PT BBM.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini