tayang 15/07/2020

Gairahkan Kembali Semangat Pelaku UMKM, Hj. Niken Buka Gerai Angkasa Fair 2020

Sebarkan:

 


Mataram, KA.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah membuka kegiatan Gerai Angkasa Fair 2020 yang diadakan di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Sabtu, 5 Desember 2020.

Dengan mengambil tajuk "Angkat Karya Anak Bangsa, Bangkitkan UMKM NTB", kegiatan ini merupakan inisiasi PT Angkasa Pura I sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19. Berjejer rapi, sebanyak 40 Stand UMKM binaan PT Angkasa Pura menyemarakkan kegiatan ini. Tak hanya itu, kegiatan ini turut pula dimeriahkan dengan fashion show, talkshow dan acara menarik lainnya.

Hj. Niken yang ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PT Angkasa Pura yang berkat kontribusinya berhasil memberikan semangat baru bagi pelaku usaha hingga pengrajin untuk kembali produktif.

"Alhamdulillah pada siang hari ini kita sudah membuka kegiatan Gerai Angkasa Fair 2020 yang bertujuan untuk menggairahkan kembali semangat para teman-teman UKM di NTB terutama sebagai pemanasan kita menghadapi event yang besar di tahun depan yaitu MotoGP 2021," ucapnya.

Hj. Niken juga turut bersyukur karena pemerintah pusat terus memberikan perhatian kepada pelaku usaha dengan mengadakan berbagai pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas mereka selama pandemi ini.

"Kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut sampai nanti teman-teman siap untuk menyongsong event tersebut dengan produk-produk yang tentu saja lebih baik dan Insya Allah mudah-mudahan bisa diserap oleh pasar MotoGP 2021," terang Hj. Niken.

Ia pun berharap seluruh pelaku usaha hingga pengrajin NTB kedepannya dapat turut ambil bagian pada berbagai event internasional yang akan hadir di NTB. Sehingga, pemulihan ekonomi bahkan kesejahteraan dapat diraih oleh masyarakat NTB.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I BIZAM Lombok, Nugroho Jati menyadari betul bahwa pandemi Covid-19 telah begitu dirasakan dampaknya oleh seluruh sektor perekonomian hingga aspek-aspek sosial yang ada di dalam masyarakat. Namun, hal ini disebutnya bukan menjadi alasan untuk pasrah begitu saja.

"Meskipun demikian, harus ada upaya dari Pemprov dan Pemda hingga UMKM itu sendiri untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga pemulihan perekonomian," ujar Nugroho.

Kegiatan yang berhasil dilaksanakan pada hari ini juga dikatakannya tak lepas dari suksesnya NTB menangani pandemi Covid-19. "Itulah sebabnya kami mendapat kepercayaan dari Angkasa Pura Pusat untuk menyelenggarakan Gerai Angkasa Fair 2020 ini," ungkapnya.

Mewakili PT Angkasa Pura, Ia berkomitmen penuh dalam mendukung pemerintah daerah dalam memajukan UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung MotoGP 2021 dan mengekspor kedepannya produk-produk NTB," harapnya.

Pembukaan Gerai Angkasa Fair 2020 ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTB bersama GM PT Angkasa Pura I. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini