TMMD Tahun 2020 di Wilayah Korem 162/WB Berjalan Baik, Ini Rencana TMMD Tahun 2021

Sebarkan:

 


Mataram, KA.

Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-41 Tahun Anggaran 2020 "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, diikuti Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., melalui video conference (vicon) di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (30/11/2020).

Dalam Rapurna tersebut dipaparkan tentang evaluasi pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 dan rencana TMMD tahun 2021.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa TMMD tahun 2020 yang dilaksanakan di tiga kabupaten/kota di wilayah Korem 162/WB berjalan dengan baik.

"Syukur Alhamdulillah pelaksanaan TMMD di jajaran Korem 162/WB untuk tahun 2020 terlaksana dengan baik di tiga Kodim maupun tiga kabupaten/kota," ungkapnya.

Kemudian pada tahun 2021, lanjutnya, Korem 162/WB juga akan melaksanakan TMMD di tiga kabupaten di wilayah provinsi NTB diantaranya pada Triwulan I rencananya akan dilaksanakan di kabupaten Lombok Tengah, Triwulan II di kabupaten Dompu dan triwulan IV (terakhir) di kabupaten Bima.

"Insyaa Allah kami juga akan melaksanakannya dengan baik dan mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar," harapnya.

Menurut Danrem, dari kegiatan TMMD intinya adalah bagaimana meningkatkan silaturrahmi maupun soliditas antara TNI dengan masyarakat, karena dengan bersatunya TNI dengan masyarakat adalah hal yang paling utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kekuatan TNI akan kuat apabila bersama dengan rakyat," pungkas alumnus Akmil 1993 itu penuh semangat.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani menambahkan, terkait dengan upaya jajaran Korem 162/WB untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang pelaksanaannya berbeda dari biasanya karena dalam situasi pandemi Covid-19, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Dandim, Danramil dan Babinsa jajaran Korem 162/WB agar membantu dengan semaksimal mungkin untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

"Kami akan melaksanakan sosialisasi simulasi pencoblosan Pilkada serentak mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember nanti terlaksana dengan baik karena masyarakat sudah tereduksi dengan baik dan melaksanakan pencoblosan sesuai dengan protokol COVID-19," tandasnya.

Hadir bersama Danrem 162/WB mengikuti vicon tersebut, para Dandim jajaran Korem 162/WB, Kasubbit Bima, Kepala DMPD Dompu, Kesbangpol Kabupaten Dompu, Kadis BPMP Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Bidang Sosial Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Lombok Tengah, Asisten pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Bima.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini