tayang 15/07/2020

SPBU Kebayan Kini Mulai Jual Pertalite dan Pertamax

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kebayan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Selain solar dan premium, kini SPBU yang pertama berdiri tahun 1980-an di Sumbawa ini melayani penjualan BBM jenis Pertamax dan Pertalite.


Owner SPBU Kebayan, Adhe Santya Halim, ketika ditemui awak media, Rabu (11/11/2020), menyebutkan, terhitung sejak Selasa 10 Nopember 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, SPBU yang dikelolanya itu mulai melayani penjualan BBM Pertalite dan Pertamax untuk melengkapi pelayanan yang sudah ada sebelumnya baik itu Premium maupun Solar.

Diakui Adhe, sapaan akrab pengusaha kondang ini, pelayanan penjualan Pertalite dan Pertamax ini tidak terlepas dari permintaan pasar (konsumen). Selain itu, quota untuk BBM Premium dari pihak Pertamina jumlahnya terbatas.

“Bayangkan saja untuk premium menjelang siang sudah habis terjual, sehingga dengan adanya Pertalite dan Pertamax ini paling tidak akan dapat membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi kendaraannya,” tukasnya.

Sejak SPBU Kebayan ini resmi menjadi miliknya tahun 2005 lalu, sambungnya, sejumlah sarana prasarana dan fasilitas penunjang pelayanan terus dibenahi sesuai standar dan prosedur yang ditentukan oleh Pertamina.

SPBU Kebayan saat ini selain memiliki tangki dengan daya tampung 30.000 KL, juga memiliki empat unit mesin pelayanan untuk Solar, Premium, Pertalite dan Pertamax. Selain itu, ia juga menjual oli produk pertamina dengan mempekerjakan tenaga kerja lokal  baik petugas operator dan Admin  sebanyak 16 orang.

“Tentunya upah yang kami berikan sesuai UMK Sumbawa plus jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” ungkap Bos Toko Rajawali ini.


Selain SPBU Kebayan, sambung Adhe Rajawali, ia juga mengelola SPBU di Kecamatan Utan juga menyerap belasan tenaga kerja dan melayani penjualan solar, premium, pertalite dan pertamax.

“Sejauh ini operasional SPBU Utan berjalan lancar dan kami tetap berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” cetusnya.

Karenanya, Adhe berharap dengan tambahan pelayanan penjualan pertalite dan pertamax di SPBU Kebayan, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM.

“Apalagi lokasinya dekat, berada ditengah kota dan mudah dijangkau dari mana saja. Atas dukungan, saran dan kritik yang konstruktif dari masyarakat selama ini kami sampaikan terima kasih dan  apresiasi yang tak terhingga,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini