tayang 15/07/2020

Digelar 28 Oktober, Debat Terbuka Paslon Disiarkan Secara Langsung

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kendati sempat mundur dari jadwal, acara debat terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa dipastikan bakal dihelat, 28 Oktober 2020 mendatang.


Muhammad Ali, S.Ip, Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Sumbawa kepada awak media, memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat mengikuti secara langsung debat terbuka pasangan calon 28 Oktober mendatang, baik secara audio-visual maupun audio. 

“Selain itu kami juga memastikan di lokasi debat peserta dan undangan terbatas dan wajib menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Debat terbuka putaran pertama, terang Ali, bakal digelar 28 Oktober dan untuk putaran kedua dijadwalkan bakal digelar pada 18 November 2020 mendatang. 

“Saat ini KPU Sumbawa sedang menyiapkan kerjasama dengan lembaga penyiaran TVRI, RRI, Radio swasta, Media sosial, dan daring dengan metode live streaming (siaran langsung). Sehingga masyarakat di pelosok Sumbawa bahkan diluar Sumbawa menyaksikan secara langsung melalui media, HP maupun Leptop atau lainnya yang penting terhubung dengan internet dan jaringan radio FM,” tukasnya.

Debat terbuka nantinya, sambungnya, akan di gelar  di Hotel Sernu Raya, KPU membatasi peserta antara lain, pasangan calon, dua orang perwakilan Bawaslu Sumbawa, empat orang tim kampanye setiap pasangan calon dan Komisioner KPU sumbawa. 

“Ini sifatnya terbatas sesuai dengan ketentuan PKPU dan tidak ada pengerahan massa. Dan Kami pastikan protokol covid di jalankan. Kami imbau kepada simpatisan atau penonton debat dapat menyaksikan live streaming baik di rumah atau di posko pemenangan, atau dimanapun berada dan agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(KA-01) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini