tayang 15/07/2020

Wow, Target PBB Kelurahan Pekat Terealisasi 100 Persen

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA

Kerja keras jajaran Pemerintahan Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa patut diacungi jempol. Pasalnya, target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun anggaran 2020 sudah terealisasi 100 persen.

Lurah Pekat Hendun S.Sos,  kepada awak media menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan merealisasikan target penerimaan PBB untuk Kelurahan Pekat yang dibebankan untuk tahun 2020 ini. 

Kendati baru  berjalan 9 bulan telah mampu merealisasikan penerimaan sebesar Rp 49.703.097 (100%) dengan obyek wajib pajak sebanyak 1.092 orang sesuai data yang tercatat dalam Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kelurahan Pekat.

Menurut Srikandi yang belum setahun menjabat sebagai Lurah ini, keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari strategi dan kerja keras yang diterapkan juru pungut Abdul Ma’rif (Mayo) dkk. 

Setiap hari tanpa mengenal  lelah turun  ke lapangan door to door mendatangi langsung warga wajib pajak melalui pendekatan persuasif sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya membayar PBB.

“Alhamdulillah kendati ditengah pandemi Covid-19, dengan kesadaran yang tinggi warga telah membayar kewajiban pajak sebelum jatuh tempo. Untuk sisa waktu tiga bulan akan terus kami genjot hingga akhir tahun anggaran,” ujarnya.

Karenanya, atas nama Pemerintah Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja  keras jajarannya, khususnya petugas juru pungut yang tanpa mengenal lelah untuk merealisasikan target PBB.

“Apresiasi dan terima kasih juga kami sampaikan kepada warga wajib pajak dengan kesadaran yang tinggi sudah membayar PBB kendati belum jatuh tempo,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini