Remaja Tenggelam Saat Swafoto di Pantai Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan:

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Wira (20) korban tenggelam 3 hari yang lalu.(foto dok Basarnar Mtr)
Lombok Tengah, KA.

Wira (20), warga Kelurahan Semayan Kecamatan Praya Lombok Tengah yang tenggelam saat berswafoto di pantai Tanjung Bango Bukit Merese Desa Sukadana Kecamatan Pujut Loteng akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (15/09/2020).

“Setelah dilakukan pencarian sejak hari Minggu (13/9), akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 07.30 WITA dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 8°54'56.6"S 116°19'26.7"E,” ungkap Nanang Sigit PH, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Selasa.

Memasuki hari ke-3 pencarian, lanjut Nanang, Wira ditemukan di perairan Tanjung Aan.

“Wira ditemukan satu Nm arah timur dari lokasi kejadian, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju rumah duka,” imbuhnya.

Sebelumnya, Basarnas Mataram mengerahkan personilnya yang bertugas di Pos Siaga SAR Kuta Mandalika sejak Minggu (13/9) malam setelah menerima laporan anggota Polsek Kuta dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubber boat dan jetski.

TNI, Polri, petugas kesehatan, Tagana, ISTDA, masyarakat/nelayan dan unsur/potensi SAR lainnya turut membantu dalam proses pencarian dan evakuasi. 

Sesaat sebelum laporan diterima oleh Basarnas Mataram, korban bersama temannya, Adam yang tinggal di jalan Ambon RT. 08 RW. 02 Cengkareng Timur Jakarta Pusat pergi sekitar pukul 17.00 wita. Saat mereka berswafoto di lokasi kejadian yaitu di dekat batu karang, tiba-tiba ombak besar dengan tinggi sekitar dua meter menerjang mereka berdua dan menyeretnya ke tengah laut.

Korban sempat ditolong oleh Adam, namun karena arus air laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam, namun temannya berhasil menyelamatkan diri. Korban diketahui tidak bisa berenang.(KA-01)

 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini