tayang 15/07/2020

Peduli Sesama, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbawa Santuni Penderita Kanker Mata

Sebarkan:
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbawa,  Ida Rahayu, S.AP (kiri) saat memberikan bantuan ke Nurdin.(foto dok KA)  
Sumbawa Besar, KA.
Nurdin warga RT 01.RW.08  Dusun Unter Gedong Desa Uma Beringin Kecamatan Unter iwes, Sumbawa, sudah hampir setahun menderita kanker mata  dan sejauh ini belum memiliki biaya untuk berobat.
Mendengar informasi itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumbawa,  Ida Rahayu, S.AP mengaku tergerak hatinya untuk membantu warga  kurang mampu penderita  kanker mata tersebut
Kepada media ini, disela-sela kunjungannya ke rumah Nurdin, Sri Kandi Parlemen ini, mengaku prihatin dengan kondisi Nurdin. Sudah hamper setahun ia menderita kanker mata dan belum bisa berobat karena tidak ada biaya.
“Melihat kondisi beliau, sudah sepatutnya semua pihak yang peduli bisa mengulurkan bantuan  sehingga  beliau bisa ditangani dengan baik oleh dokter spesialis mata dan berobat lanjut ke Rumah Sakit,” harapnya.
Diakui Ida, sapaan akrab Politisi PAN ini, kedatangannya ke rumah Nurdin, tidak lain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
“Apalagi pak Nurdin ini, warga tidak mampu. Hati kami tergugah untuk turut serta membantu, sebagai wakil rakyat juga wajib peduli terhadap warga yang kondisinya seperti ini,”  ungkapnya.
Ida berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban Nurdin dan keluarganya.
"Bantuan dana ini tidak besar, semoga bisa meringankan beban pak Nurdin berserta keluarganya," pungkasnya.
Ditempat yang sama, Ketua RT setempat, Mahrup mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan dari anggota DPRD Sumbawa Ida Rahayu, yang telah peduli kepada warganya yang menderita kanker mata tersebut.
Diakui Mahrup, penyakit yang diderita Nurdin itu cukup lama namun karena tidak ada biaya yang bersangkutan tidak mampu berobat ke rumah sakit maupun dokter spesialis mata.
"Semoga dengan bantuan dari ibu Ida, pak Nurdin bisa berobat dan bisa segera pulih. Kami juga berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan nasib warganya itu,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini