HBA ke-60, Kejari Sumbawa Salurkan Bantuan Bagi Warga Batu Dulang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa menyalurkan bantuan untuk warga Desa Batu Dulang, Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa, di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (15/07/2020).
Bantuan berupa 50 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goring, teh, gula dan sabun itu, diserahkan langsung oleh Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH, M.Hum, secara simbolis kepada Kepala desa dan warga penerima.
Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH., M.Hum mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini digelar untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini tahun ini.
“Bantuan yang diberikan mungkin bukan seberapa. Namun, kami berharap dapat meringankan beban dari warga setempat,” ungkapnya.
Dalam masa pandemi Covid-19, sambung Kajari, tentu sangat berdampak pada masyarakat. Terutama masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.
“Karena itu, bantuan yang diberikan ini bukan yang terakhir,” ungkapnya.
Kajari berharap dari kegiatan tersebut, dapat  menjalin silaturahim antara jajaran Kejari Sumbawa dengan masyarakat Batu Dulang. Jika masyarakat memiliki aspirasi, bisa disampaikan melalui dirinya. Hal itu nantinya akan langsung disampaikan kepada Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa  untuk bisa disikapi.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batu Dulang, kami sudah diterima dengan sangat baik,"  ungkap Kajari.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Batu Dulang, Isnaini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kejari Sumbawa. Isnaini melaporkan, sejauh ini kondusifitas di desa tersebut masih aman.
Ia berharap kegiatan ini bisa menginspirasi instansi lain untuk membantu warga kurang mampu akibat wabah pandemic Covid 19.
"Terimakasih atas kunjungan ke kampung kami ini. Semoga ini bukan akhir dari pertemuan kami dengan Kejari Sumbawa. Semoga bantuan bermanfaat dan mendatangkan barokah," ujarnya.
Saparuddin, warga setempat juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada jajaran Kejari Sumbawa yang telah sudi datang memberikan bantuan untuk warga desa tersebut.
“Terima kasih pak Kajari atas bantuannya, semoga bapak bapak di Kejari Sumbawa diberikan kesehatan dan kesuksesan dari Allah SWT,” pungkasnya.(KA-01)
 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini