tayang 15/07/2020

Gerindra Siap Tempur Dibarisan Firin - Fud

Sebarkan:
Taliwang, KA.
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Firin - Fud kembali mendapat kepercayaan dari Partai Politik (Parpol) untuk bertarung pada Pilkada KSB 9 Desember 2020. Setelah resmi mengantongi tiket dari PDIP, PPP, Golkar,PKPI, PKB, dan PKS, kini giliran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menurunkan SK DPP untuk mendukung pasangan bertagline F3 tersebut.
" SK DPP ini sifatnya mutlak dan semua pihak harus menghormatinya. Mulai bergerak,  lihat ke depan bagaimana memenangkan pasangan yang telah didukung ini," ungkap ketua DPD Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat, di Markas Central, Kamis siang (22/07).
Seraya menunjukkan SK bernomor 07-715/Reklm/DPP/GERINDRA/2020 tertanggal 13 Juli 2020 tersebut, H. Ridwan menegaskan, terbitnya SK dukungan, sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Partai Gerindra dalam mendengar dan memperhatikan suara arus bawah dan kader Partai yang dipresentasikan oleh Desk Pilkada yang ada di Kab/Kota maupun Provinsi.
“Tidak ada yang berubah, dari para bakal calon yang diajukan Desk Pilkada Partai Gerindra Prov. NTB ke DPP Partai Gerindra. Semua diputuskan  berdasarkan hasil seleksi yang sangat ketat, panjang,  matang dan melalui tahapan-tahapan yang di syaratkan Partai," terangnya.
Menurutnya, popularitas, elektabilitas dan basis massa menjadi pertimbangan utama sehingga partai Gerindra menerbitkan SK dukungan kepada pasangan Firin-Fud. Selain juga melihat  kualitas kepemimpinan keduanya  yang mumpuni, jujur, profesional dalam menata dan mengelola manajemen pemerintahan, serta memiliki jaringan atau networking yang luas.
" Sederhana tapi  sangat aplikatif  dalam setiap program yang digulirkan. Itu yang membuat Gerindra jatuh hati sehingga pasangan ini layak untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya," cetusnya.
Senada dengan hal tersebut,  Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim Alkhayri menyatakan, Gerindra merupakan parpol yang paling awal menentukan sikap politik untuk memberikan kepastian kepada publik.
“ Ini agar figure pilihan Gerindra dapat diikuti dan menjadi arus utama dalam upaya memenangkan Pilkada,” ujarnya.
Ia sedikit menjelaskan proses pendaftaran yang sebelumnya telah dilakukan dengan sangat profesional hingga DPP memutuskan menetapkan pasangan Firin - Fud.  Tidak ada bakal calon yang diperlakukan khusus, mengingat, mereka juga diwajibkan melalukan pendaftaran pada Desk Pilkada yang sudah dibentuk oleh partai.
"Prinsipnya, Gerindra itu terbuka pada siapapun. Syaratnya, selama dapat bekerjasama dengan partai dalam upaya memajukan peradaban melalui perjuangan politik, maka mereka kita perkenankan mendaftar lewat Gerindra," jelasnya.
Setelah itu atau seusai proses pendaftaran rampung, maka sesuai mekanisme Desk Pilkada Gerindra NTB selanjutnya melakukan survei.
Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui respon masyarakat terkait tingkat elektabilitas masing-masing kandidat yang sudah melakukan pendaftaran itu.
" Hasilnya, DPP Gerindra memutuskan mendukung pasangan Firin - Fud. Hasil ini sudah final sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kader maupun simpatasan Gerindra untuk 
berjuang bersama memenangkan paket yang didukungnya (F3 red)," bebernya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerinda KSB, H. Mustafa HMS menyatakan, setelah SK partai diterbitkan, partainya langsung akan mempersiapkan segalanya.
Salah satu langkah  dengan membentuk tim pemenangan baik ditingkat partai dan relawan. Termasuk optimalisasi kader partai yang saat ini duduk di kursi dewan.
" Semuanya sudah dalam posisi siap dan tidak ada persoalan. Kita bahkan jauh-jauh hari sudah mempersiapkan itu dan kita memang sudah siap untuk tempur," pungkasnya. (KA-02)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini