PKB Akhirnya Resmi Dukung Paket F3

Sebarkan:

H. Lalu Hadrian Irfan, Ancam Pecat Kader Tak Loyal 

Taliwang, KA.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan mendukung penuh pasangan H. Firin - Fud Syaifuddin  sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada pilkada serentak tahun 2020 ini. Pasalnya, PKB melihat majunya pasangan ini lagi bukan hanya keinginan dari segelintir elite politik, tapi telah menjadi keinginan mayoritas warga Sumbawa Barat.
"PKB mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat KSB. Makanya dukungan kepada kedua pasangan ini lebih dulu kami sampaikan yang dibuktikan dengan penyerahan SK dukungan," ungkap Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfan, sesat setelah menyerahkan SK DPP PKB di kediaman H. Firin, Selasa pagi (30/06).
Keluarnya SK PKB bernomor 2923/DPP/01/VI/2020 tersebut telah melalui proses yang panjang dan berjenjang. Yakni, masukan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga pembahasan di tingkat pusat alias Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Setidaknya menurut H. Lalu Hadrian, ada beberapa aspek yang membuat PKB menjatuhkan pilihan pada pasangan bertagline F3 ini. Seperti dari posisi survei, elektabilitas dan popularitas pasangan F3 tetap yang terbaik. 
" Begitupun penerimaan struktur PKB di bawah dan kinerja, lagi-lagi F3 yang terbaik," imbuhnya. 
Setelah SK dukungan itu diserahkan, PKB tambahnya akan langsung bekerja. Untuk itu ia mengingatkan agar seluruh struktur DPC PKB KSB bergerak cepat dengan melakukan berbagai terobosan seperti mengintenskan komunikasi politik dengan rakyat dan menggerakan seluruh infrastruktur partai sampai ketingkat bawah.
“Semua kekuatan harus dimaksimalkan, mesin partai harus bekerja ekstra. Jika ada kader yang tidak loyal, partai akan menindak  tegas.  Cabut kartu tanda anggota dan pecat,” tegasnya.
Sementara itu, H, Firin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah disampaikan PKB tersebut. Ia menyatakan, paket F3 yang akan maju di Pilkada mendatang adalah  pasangan yang telah melebihi  syarat dukungan partai politik dengan meraih dukungan 19 kursi partai di DPRD.
" Kami ucapkan terimakasih atas dukungan ini. Mudah-mudahan ini ridho Allah yang diberikan kepada kami," ungkap H. Firin.
H. Firin yang didampingi Bacabup Fud Syaifuudin  menyampaikan politik santun dan jabatan itu bukanlah kekuasaan tetapi pintu untuk kita memperluas ruang ibadah.
" Harus juga diingat Pilkada ini bukanlah arena pertempuran atau ajang kompetisi, melainkan untuk adu konsep adu niat untuk membangun Sumbawa Barat lebih baik lagi," demikian H. Firin. (KA-02)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini