tayang 15/07/2020

Wabup Fud Minta Warga KSB Tak Panik Hadapi Covid 19

Sebarkan:

Taliwang, KA.
Jumlah warga NTB termasuk KSB yang dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) semakin bertambah hingga tembus  angka 275 orang.
Sejumlah warga yang masuk dalam katagori PDP, ODP, OTG/PPPTG maupun orang yang pernah kontak langsung pasien posiif Covid-19 kini tengah menjalani Rapid Test (tes cepat), seperti yang dilakukan petugas medis Puskesmas Taliwang KSB Senin pagi (04/05/2020).
Sejumlah warga  menjalani Rapid Test yang langsung disaksikan Wakil Bupati Sumbawa Fud Syaifuddin ST yang sengaja melakukan Sidak ke Puskesmas Taliwang.
Usai sidak, Wabup Fud, sapaan akrabnya, melalui sambungan selulernya kepada wartawan menyatakan, dirinya sengaja turun  ke lapangan ke Puskesmas Taliwang untuk melihat sejauhmana pelayanan kesehatan publik yang dilakukan petugas medis.
“Kami menyaksikan langsung sejumlah warga yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien PDP KSB yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, menjalani Rapid Test, dengan pengambilan sampel darah untuk kedua kalinya, sehingga tinggal menunggu hasil swab apakah positif ataukah negative,” ungkapnya.
Ia selaku pimpinan daerah secara terus menerus selalu mengingatkan warga KSB pada setiap kesempatan, agar tidak panik menghadapi wabah pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mentaati anjuran pemerintah, menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan, berprilaku hidup sehat dan bersih, menjaga lingkungan tetap bersih, stay dirumah saja, biasakan diri cuci tangan dengan sabun atau air yang mengalir, Handsanitizier.
“Jika melakukan aktivitas keluar rumah wajib gunakan masker, jaga jarak sosial (Social Distancing), jaga jarak fisik (Phisical Distancing) dengan tetap beribadah dirumah, berolah raga dan tingkatkan imunitas tubuh, agar tubuh tetap sehat,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini