Program Bantuan Sosial Tunai Mulai Disalurkan di Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc Melaunching sekaligus menyalurkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode April sampai dengan Juni 2020 di Kabupaten Sumbawa, Jumat pagi (8/5). Program yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia ini digelar di Kantor PT. Pos Sumbawa selaku BUMN yang ditunjuk untuk menyalurkan BST kepada keluarga penerima manfaat.
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tunai sebesar Rp. 600.000/KPM selama tiga bulan ini merupakan ikhtiar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk meminimalisir dampak pandemic Covid-19.
Selain BST dari Kementerian Sosial yang disalurkan hari ini, juga terdapat beberapa program bantuan lainnya seperti BLT Dana Desa sebesar Rp.600.000/KPM dari Kemendes PDT, Program JPS Gemilang berupa paket sembako senilai Rp. 250.000/KPM dari pemerintah Provinsi NTB, dan BST Sahabat dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa sebesar Rp. 600.000 bagi masyarakat yang berstatus ODP dan PDP yang terkategori miskin dan rentan miskin.
“Semua Program bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Karena itu saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari”, ucap Bupati.
Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Ir. Ahmad Yani dalam laporannya menyampaikan, di Kabupaten Sumbawa, ada beberapa program bantuan pemerintah yang mengalami perluasan jumlah penerima menyusul merebaknya Covid-19, diantaranya adalah Program Keluarga harapan (PKH) yang mengalami penambahan penerima sebesar 2.148 KPM sehingga menjadi 22.388 kpm, penerima program sembako yang sebelumnya berjumlah 33.017 KPM, mengalami penambahan sebesar 1.425 KPM, sehingga menjadi 34.442 KPM.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini