tayang 15/07/2020

Pengusaha Sumbawa Serahkan Bantuan Baju Anti Virus Corona untuk Tenaga Medis

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Merebaknya wabah corona virus deasese (Covid) 19 membangkitkan rasa kepedulian berbagai kalangan. Dukungan sejumlah pihak sangat diharapkan untuk bersama sama dalam penanganan wabah tersebut.
Sejumlah pengusaha Sumbawa, yang juga pemilik Toko Perabot Agung dan Toko Karya Jaya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Sumbawa untuk tenaga medis dalam menangani Covid 19.
Bantuan tersebut diterima secara simbolis Sekda Sumbawa Drs H. Hasan Basri, didampingi Staf Ahli Bupati,  H Zulkifli, Kadis Dikes Sumbawa Didik Darsani, Kalak BPDB Sumbawa Ir. A. Rahim, di Posko Penanganan Covid 19 di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (10/04/2020).
Adapun bantuan APD tersebut, terdiri dari 13 buah baju anti virus corona, 20 buah masker R- 95 dan kaca mata google 12 buah.
Mewakili Pemkab Sumbawa,  Sekda Sumbawa H. Hasan Basri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari pengusaha tersebut.
Diakui Sekda, minimnya APD terutama bagi petugas medis,  masih menjadi kendala dalam penanganan covid 19 di Sumbawa.
“APD masih minim dan sangat kami butuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan covid 19,” pungkasnya.
Sekda kembali menegaskan bahwa untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19, masyarakat hendaknya benar-benar mematuhi  hal-hal yang sudah disampaikan sebelumnya, yakni melaksanakan Social Distance atau Physical Distance, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak satu sama lain serta membatasi aktivitas keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting.
“Melakukan karantina dirumah masing-masing bagi warga yang datang dari luar negeri atau daerah yang telah terkonfirmasi positif covid-19, serta melaporkan kedatangannya kepada aparat di desa/kelurahan,” cetusnya.(KA-01)






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini