tayang 15/07/2020

Gandeng TAGANA dan Pramuka, Satgas HANURA Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

Sebarkan:


Sumbawa Besar,  KA.
Pengabdian terus dilakukan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk masyarakat dan bangsa ini. Di tengah mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), partai yang didirikan pada Tahun 2006 lalu tersebut, tetap memberikan konstribusinya untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.
Seperti yang dilakukan DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa melalui Satgas Penanganan Covid-19 Hanura, Sabtu (18/4) siang tadi. Dengan menggandeng Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Pramuka Kabupaten Sumbawa, Satgas Covid Hanura yang dipimpin Zainuddin Jen, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik wilayah Kota Sumbawa. Selain penyemprotan disinfektan, aksi yang juga diikuti Ketua dan Sekretaris Pengarah Satgas, Muhammad Yamin, SE., M.Si dan Cecep Lisbano, S.IP., M.Si ini juga melakukan pembagian masker dan handsanitizer. Kehadiran Hanura bersama mitra organisasi kemanusiaan (TAGANA dan Pramuka) ini, disambut antusias masyarakat. Mereka menginginkan agar aksi tersebut dilakukan secara kontinyu agar masyarakat merasa aman dan tidak resah di tengah mewabahnya Covid. “Kami ingin lingkungan kami terbebas dari Corona,” cetus Madun—salah seorang warga Kampung Jawa Kelurahan Uma Sima.
Menurut Madun, warga setempat merasa resah dengan kembali munculnya pasien positif Corona di Kabupaten Sumbawa. Karena itu dengan kehadiran HANURA yang menggandeng TAGANA dan Pramuka, keresahan warganya berkurang.
 “Bukan hanya lingkungan kami yang disemprot disinfektan, tapi kami juga diberikan handsanitizer dan masker. Terima kasih Hanura,” timpal Marjun—pensiunan Polri ini.   
Sementara Ketua Pengarah Satgas Penanganan Covid-19 DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si, mengatakan, aksi yang dilakukan Hanura ini sebagai bentuk konstribusi partai untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid.
“Hanura ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih lagi sudah ada tiga warga Sumbawa yang positif Covid,” kata Yamin Abe—akrab politisi yang juga Sekretaris DPC Hanura Sumbawa ini.
Dalam kegiatan ini, ungkapnya, Hanura sengaja menggandeng TAGANA dan Pramuka—dua lembaga social kemasyarakatan yang terdepan dalam menangani bencana maupun aksi-aksi kemanusiaan. Sebab penanganan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, namun dilakukan secara bersama-sama.
“Sebab menangani bencana wabah corona ini, Hanura, TAGANA dan Pramuka memiliki misi yang sama maupun merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.
Di bagian lain, Yamin Abe kembali mengingatkan masyarakat untuk taat terhadap himbauan dan surat edaran pemerintah serta maklumat Kapolri terkait penanganan Covid ini, dengan selalu menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, menghindari keramaian, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.
“Hanya dengan cara ini, kita bisa mencegah penyebaran corona, minimal kita dan keluarga terhindar dari terjangkitnya wabah ini,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini