tayang 15/07/2020

Ditengah Wabah Corona, Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala ke Sumbawa Terus Meningkat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kedatangan warga dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri untuk berkumpul dengan keluarganya di Sumbawa semakin hari kian meningkat. Ribuan warga tersebut dikategorikan sebagai Pelaku Perjalan Tanpa Gejala (PPTG).
Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Drs. H. Hasan Basri dalam keterangan Persnya, Kamis (16/04/2020), menyebutkan, terdata sebanyak 6.165 orang yang masuk pada kategori Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia maupun luar negeri.
“Semuanya diwajibkan untuk karantina mandiri, dan yang telah selesai menjalani karantina sebanyak 4.111 orang serta masih menjalani karantina mandiri sebanyak 2.054 orang,” terangnya.
Sekda Sumbawa ini menyebutkan, sebanyak 139 orang yang masuk dalam kategaori Orang Tanpa Gejala  (OTG) tetapi memiliki kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan jumlah kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 386 orang dan selesai dilakukan pemantauan sebanyak 315 orang, dan masih terdapat 71 orang dalam pemantauan dan menjalani karantina mandiri.
Sementara itu, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 21 orang, 6 orang telah dinyatakan sembuh sehingga masih terdapat 15 orang yang diobservasi oleh rumah sakit
“Alhamdulillah pada hari ini kita melepas 1 orang yang terkonfirmasi positif corvid-19, dan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan lab sebanyak 2 kali yang sudah menyatakan negatif virus corvid-19,” ungkapnya.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini