2 KK ODP di Labu Sangor Terima Bantuan HMS

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, H. Muhammad Syafrudin, ST. MM atau akrab disapa HMS menyerahkan bantuan sembako kepada 2 Kepala Keluarga (KK) berstastus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19, di Desa Labu Sangor Kecamatan Maronge, Sumbawa, NTB.
Bantuan dari anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) itu, diserahkan langsung oleh relawan sekaligus Kuasa hukumnya Surahman, MD, SH, MH, kepada Hermansyah dan Firmansyah di kediamannya, Kamis (09/04/2020).
Diakui Man, sapaan akrab Advocat muda ini, 2 KK di Labu Sangor, yakni Hermansyah (35) beserta istri dan kedua anaknya serta Firmansyah (33) beserta istri dan seorang anaknya berstatus ODP karena baru pulang menjenguk keluarganya yang meninggal dunia di daerah pandemik Lombok Timur  4 April  lalu, kondisinya cukup memprihatinkan.
Menurut  Abdul Hayat Pj.Kades Labu Sangor yang  juga Sekcam Maronge, ungkap Man, kedua KK tersebut dinyatakan ODP oleh tim kesehatan di Kecamatan Maronge.
“Selama dalam massa isolasi beberapa hari ini, mereka tidak memiliki persediaan makanan hanya menunggu belas kasihan tetangga mereka.  Karena mereka tidak bisa bekerja untuk menafkahi keluarganya,” ungkapnya.
Atas informasi tersebut, sambungnya, mewakili HMS  dirinya langsung Herman dan Firman yang yang saat  ini masih dalam masa isolasi dikediamannya  untuk memberikan bekal hidup selama 14 hari.
Ia menambahkan,  figur HMS dalam sosial kemasyarakatan sangat luar biasa apalagi saat ini HMS pun telah mendonasikan  setengah gajinya untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.
Ia berharap kepada pemerintah  untuk membantu kedua  keluarga tersebut, termasuk sejumlah ODP lainnya yang bernasib sama dengan Hemansyah dan Firmansyah.
“Selama menjalani karantina mandiri diharapkan uluran tangan pemerintah, karena tanpa bantuan pemerintah juga para dermawan mereka akan kesulitan untuk menyambung hidupnya,” tukasnya.
Sementara itu, Abdul Hayat selaku Pjs,  Kepala Desa Labu Sangor didampingi Sekdes, BPD, Kepala Dusun serta sejumlah tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih nya HMS yang telah peeduli dalam membantu warganya yang terkena dampak Covid-19 ini.
“Semoga beliau selaku wakil kita yang ada di pusat tetap peduli dengan kami rakyatnya,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini