tayang 15/07/2020

Jalani Tes Kesehatan, Jajaran Kejari Sumbawa Negative Covid-19

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Seluruh aparat Kejaksaan Negeri Sumbawa menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis RSUD Sumbawa di  Aula Lantai III Rumah Manggis No.7, Selasa (17/03/2020).
Sedikitnya 44 ASN dilingkup Kejari Sumbawa, mulai di Kajari, para Kasi, Kasubag pembinaan dan jajarannya, termasuk tenaga honores menjalani pemeriksaan kesehatan yang melibatkan dokter dan perawat dari RSUD Sumbawa.
Hasilnya, seluruh jajaran Kejari Sumbawa dinyatakan sehat dan negative virus corona (Covid-19).
Selain itu, jajaran Korps Adhyaksa Sumbawa ini diberikan pembekalan soal pencegahan virus corona oleh tim medis RSUD Sumbawa, yakni dokter Dede Hasan Basri dan  dokter Baiq Annisa Pahleviana.
Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH., M.Hum menyebutkan, sebagai Institusi yang melakukan pelayanan masyarakat rentan sekali terhadap penyebaran Virus corona.
“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dirangkaikan juga dengan pengenalan dan Pencegahan Virus Corona. Apel pagi kami tiadakan dan fingerprint juga sudah kita tidak lakukan dan hal-hal lain bakal jadi media penyebaran Virus Corona,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Sumbawa dokter Dede Hasan Basri  menekankan pentingnya upaya proteksi terhadap Virus Corona.
“Yakni proteksi terhadap diri kita, keluarga kita, baru dari orang lain ke kita, jadi penyebaran virus ini dapat melalui udara lewat bersin dan kontak langsung, sehingga pelayanan publik harus menyiapkan hand sanitizer, etil alcohol, serta sabun cair yang mengandung anti bakteri,” terangnya.
“Gejala awal bermula dari flu dan batuk ditambah suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius disertai sesak nafas, termasuk  suspect Virus Corona,” imbuhnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini