tayang 15/07/2020

Imigrasi Sumbawa Telusuri Riwayat Perjalanan Bule Asal Italia

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa saat ini tengah menelusuri riwayat perjalanan PM (39) seorang warga  warga negara asing (WNA) asal Italia yang diduga suspect virus Corona dan sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa. Sebelumnya, dikabarkan PM merupakan warga Negara Rusia.
I Made Surya Artha, Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa, kepada awak media,  menyebutkan, pihaknya mengecek alur perlintasan dari WNA ittersebut.
“Kami melakukan monitoring dan mendata WNA tersebut, yang bersangkutan merupakan pengunjung biasa dan Izin tinggalnya juga masih berlaku,” ujarnya.
WNA tersebut, sambung Made, sapaan akrabnya, merupakan warga negera Italia dan tiba di Indonesia menggunakan pesawat Malaysia Airlines.
“WNA ini tiba di Bandara Ngurah Rai pada 14 Februari lalu dengan menggunakan visa on arrival selama 30 hari,” terangnya.
Diakui Made, sejauh ini pihaknya belum melihat langsung dokumen keimigrasian milik PM dan masih sebatas mengecek dokumennya saja. Jika dokumen dan perizinannya masih berlaku, maka keberadaan WN Italia tersebut sah-sah saja dan tidak melanggar UU Keimigrasian.
"Pada Sistem kami  berinisiatif mengecek tanpa melihat fisik passportnya.Jika nantinya dia dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit setelah menjalani perawatan, kami pun tidak bisa berbuat apa apa, mau melanjutkan perjalanannya atau pulang ke negaranya. Sebab, tidak ada UU Keimigrasian yang dilanggar,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini