tayang 15/07/2020

Sejumlah Titik di Sumbawa Terendam Banjir, BPBD Himbau Warga Tetap Waspada

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Hujan deras yang mengguyur Kota Sumbawa Besar dan sekitaranya sejak siang hingga Kamis petang (05/03/2020)  mengakibat banjir di sejumlah titik.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa  Ir, A . Rahim, melaporkan   hujan  lebat yang melanda Kabupaten Sumbawa NTB, termasuk Kota Sumbawa mengakibatkan banjir.
Dilaporkan, hujan deras juga merendam jalan lintas Sumbawa, tepatnya di simpang bangkong, labuhan punti Kecamatan Labuhan Badas.
“Air menggenangi jalan dan membuat kemacetan panjang. hal ini setiap saat terjadi bila hujan deras,” ujarnya.


Begitu juga wilayah Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas. Jika hujan deras, air akan menampung di BTN Karang Dima dan SMP 4  Labuhan Badas dan menyebabkan banjir setinggi dada.
“Banjir juga merendam wilayah Sernu Raya hingga petang ini air belum juga surut,” tukasnya.
Sejauh ini, sambungnya, pihaknya terus melakukan patroli rutin untuk memantau situasi dan menyiagakan Tim Reaksi Cepat untuk mengantisipasi kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi.
Ia juga mengimbau kepada warga terutama yang bermukim di sepanjang bantaran sungai agar selalu waspada dan segera melaporkan jika sewaktu waktu bakal terjadi banjir di wilayahnya masing-masing 
“Patroli terus kami lakukan, Tim Reaksi Cepat juga selalu stand by sebagai langkah antisipasi dan siap diterjunkan ke lokasi bencana,” pungkasnya.(KA-01)









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini