tayang 15/07/2020

17 Atlet Inkai Sumbawa Bakal Ikuti Seleknas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Dua atlet Inkai berkabat asal Kabupaten Sumbawa dikabarkan bakal mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas), untuk kejuaraan tingkat internasional. Apalagi kedua atlet tersebut juga telah memperkuat tim Inkai Provinsi NTB pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pelatih Kepala - Senpai Wahyu Sucipto kepada media ini mengungkapkan, Kejurnas Inkai 2020 digelar di Jakarta pada 21 hingga 23 Februari lalu. Sebanyak 17 atlet Dojo Garuda Inkai Sumbawa termasuk 2 official dikirim untuk mengikuti kejuaraan dimaksud, mewakili Provinsi NTB.
Menurutnya, penampilan para atlet pada Kejurnas tersebut sangat luar biasa. Mereka berjuang sangat keras, bahkan ada yang bertanding dalam kondisi kurang fit, namun mampu memberikan perlawanan sampai masuk ke babak semi final.
‘’Kedepannya saya selaku pelatih berharap mereka akan meningkatkan kemampuannya dan berlatih lebih giat lagi. Karena masih banyak kejuaraan kedepannya yang menunggu mereka. Dan target kami tahun ini bisa mengikuti kejuaraan karate internasional di Malaysia. Semoga ada perhatian dari Pemerindah Daerah untuk anak-anak kami ini,’’ tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut, atlet Inkai Sumbawa berhasil membawa pulang lima medali, dimana masing-masing diraih Rahmanda Maulana meraih medali perak, Annisa Syatra meraih medali perunggu kelas kumite junior putri, kemudian Rezi Auliani, Sandi Hamsyari Afwan juga meraih perunggu di kelas kumite pemula putra, serta Nizul Febrian juara 3 kumite prapemula putra. ‘’Semua itu dari Dojo Garuda Sumbawa mewakili Inkai NTB,’’ terangnya.
Dari hasil itu, dua atlet Inkai Dojo Sumbawa bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional. Yang lolos nantinya akan masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas), untuk mewakili Indonesia dia ajang kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) dan Kejuaraan Karate Asiao AKF Senior. Dua atlet tersebut yakni Rahmanda Maulana untuk kelas senior dan Annisa Syatra di kelas junior. ‘’Seleknasnya bulan Juni. Kami harap atlet kita bisa ikut mewakili Indonesia diajang internasional,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini