tayang 15/07/2020

Wow, Pelabuhan Tanjung Santong Butuh Anggaran Rp 1,4 Triliun

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pelaksanaan mega proyek pembangunan Pelabuhan berskala nasional Tanjung Santong di Kecamatan Plampang, Sumbawa, akam dimulai  tahun 2021 mendatang.
Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, kepada awak media belum lama ini, menyebutkan, kepastian pembangunan pelabuhan Teluk (Tanjung) Santong  tersebut ia dapatkan langsung dari Direktur PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya, Doso Agung belum lama ini.
“Menurut Direktur PT Pelindo III, rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Santong sudah mendapat persetujuan dari Menteri BUMN RI melalui Penyertaan Modal Negara (PMN),” ungkapnya.
Untuk tahap pertama, kata Bupati, pihak PNM mengajukan anggaran Rp 500 miliar dan anggaran tersebut akan segera dibahas di Komisi VI DPR RI tahun 2020 ini.
“Karena itu pihak PT Pelindo III berharap dukungan Pemkab Sumbawa terkait pembahasan anggaran di DPR RI tersebut, sehingga tahun 2021 pelabuhan sudah mulai dibangun,” tukasnya.
Menurut PT Pelindo, sambungnya, total anggaran untuk pembangunan pelabuhan Tanjung Santong Rp 1,4 triliun. Saat ini, PT Pelindo segera menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) dan
Feasibility Study (FS).
“Soal apa saja item pekerjaan untuk tahap pertama saya tidak tahu pasti, itu soal teknis yang jelas tahun 2021 pelabuhan mulai dibangun,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini