Keren, Sumbawa Jadi Pilot Project Peluncuran Aplikasi SIPS Bawaslu

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Launching Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Selasa malam (11/2). Peluncuran aplikasi pengaduan sengketa pemilu berbasis daring ini juga dihadiri Gubernur NTB, Pimpinan Bawaslu RI, Pimpinan Bawaslu Provinsi NTB, dan Pimpinan Partai Politik.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu RI atas dipilihnya Kabupaten Sumbawa sebagai Pilot Project peluncuran SIPS di Provinsi NTB. Dengan diluncurkannya SIPS di Kabupaten Sumbawa, H. Mo' berharap Bawaslu Kabupaten Sumbawa mampu menjawab tantangan penyelesaian sengketa pada pemilukada Sumbawa yang akan digelar 23 September mendatang.
Sementara itu, Gubernur NTB, Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa politik demokrasi di Indonesia khususnya di NTB telah mengalami kemajuan yang luar biasa.
Hal itu, menurut Gubernur, tidak lepas dari kinerja Bawaslu yang luar biasa dan telah melakukan fungsinya dengan maksimal. Beliau berharap Bawaslu NTB selaku salah satu penyelenggara pemilu bisa mempertahankan kinerjanya, terutama pada pelaksanaan pemilukada serentak yang akan digelar tidak lama lagi.
Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) adalah program pertama yang dikeluarkan oleh bawaslu untuk memberikan transparansi dalam penyelenggaraan pemilukada serentak tahun 2020. Disampaikan, SIPS yang hari ini diluncurkan merupakan penyempurnaan dari SIPS sebelumnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini