tayang 15/07/2020

Kapolsek Alas Bersama Jajaran Tanam Ratusan Pohon

Sebarkan:

Alas, KA.
Kapolsek Alas melaksanakan penanaman ratusan pohon di lahan kosong sekitar Polsek Alas, Jumat (03/01/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolda NTB saat “Vicon dengan ASSDM Polri”.
Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Alas Kapten Nurdin, Wakapolsek, KanitReskrim, KanitLantas, Anggota Polsek, RPH Alas, RPH Alas Barat beserta jajarannya.
Kapolsek Alas Nurdin melalui Wakaposek AKP Suwardi, mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti surat edaran dari Kapolda NTB saat acara Vikon belum lama ini, yang minta kepada jajarannya agar bekerjasama dengan Pemda dalam rangka penanggulangan bencana alam.
Adapun pohon yang ditanaman  sebanyak 250, diantaranya, Jati Putih sebanyak 50 pohon, Nangka 50 pohon dan Mahoni sebanyak 150 pohon.
Karenanya, Wakapolsek berharap kepada masyarakat sekitar untuk merawat pohon yang telah ditanam tersebut, sehingga bisa tetap tumbuh. 
“Sebab pohon ini sangat bermanfaat mengantisipasi erosi, dan bisa menyimpan air saat  musim kemarau nantinya,” ungkapnya.
AKP Suwardi juga berpesan kepada anggotanya untuk menjaga dan merawat  pohon tersebut, karena pohon itu nantinya dapat mengantisipasi terjadinya bencana baik di musim kemarau maupun musim hujan.
“Tolong dipelihara pohon ini, jangan sampai mati,” pesannya.
Penanaman pohon, sambungnya, merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan akibat pemanasan global. Selain mencegah bencana alam longsor dan banjir saat musim penghujan.
“Karenannya kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai penanaman saja, tapi hendaknya dipelihara dan dijaga, demi anak cucu kita nanti,” pungkasnya.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini