tayang 15/07/2020

Sejumlah Pejabat Bersaing Rebut Empat Pimpinan OPD Lowong

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemkab Sumbawa dalam hal ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan telah mengeluarkan pengumuman resmi terkait hasil seleksi terbuka, untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Sumbawa. Artinya, empat OPD yang belum memiliki pimpinan segera terisi.
Dalam pengumuman yang dikeluarkan, tercatat ada 11 pejabat yang lolos seleksi. Mereka akan memperebutkan 4 jabatan kepala OPD yang lowong yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
Berdasarkan hasil seleksi Pansel bernomor 019/PANSEL JPT/XII/2019 tertanggal 21 Desember 2019 yang ditandatangani Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM menyebutkan, untuk Kepala Bapenda ada tiga nama pejabat yaitu Arif Alamsyah S.STP., M.Si, Jannatulfala S.AP, dan Usman SE ME. Untuk Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah Ir. Abdul Murad MM, H. Junaidi S.Pt dan Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si. Selanjutnya Kepala Dispopar adalah Abubakar S.Sos., M.Si, Budi Santoso S.Sos., M.Si, dan Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si. Kemudian Kadis Dukcapil diperebutkan oleh Irine Silviani SP MM, Jayakusuma S.Sos dan Khaeruddin SE M.Si.
Sekda Sumbawa, H Hasan Basri membenarkan hasil Pansel tersebut. Dari hasil seleksi itu, kemudian nama-nama yang lolos akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan.
 ‘’Segera mungkin kami ajukan dan minggu depan sudah di KASN,’’ terangnya.
Diharapkan, nama-nama pejabat yang akan mengisi empat jabatan pimpinan di OPD lowong ini sudah ada, sehingga pelantikan paling lambat akan dilaksanakan awal Januari 2020 mendatang. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini