Segera Terisi, Jabatan Pimpinan di Empat OPD Lowong

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sejak 29 November lalu, Pemda Sumbawa telah membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi, untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan di empat OPD yang lowong. Penerimaan berkas lamaran calon peserta dibuka hingga 13 Desember mendatang.
Adapun keempat jabatan yang dilelang secara terbuka ini yaitu untuk Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). ‘’Sudah diumumkan dan sedang penerimaan berkas pelamar, nanti selama 15 hari,’’ ujar Sekda Sumbawa - H. Hasan Basri kepada wartawan di ruang kerjanya.
Diungkapkan, setelah penerimaan berkas, maka proses selanjutnya yakni seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasinya akan diumumkan pada 14 Desember. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan penelusuran rekam jejak calon, asesmen kompetensi, presentasi makalah dan wawancara.
Setelah semua proses itu dilakukan, terang Haji Bas, maka pada 22 Desember dinyatakan sudah ada pengumuman hasil. Baru kemudian Pemda Sumbawa meminta persetujuan di KASN agar bisa dilakukan pelantikan.
‘’Nanti ada pengumuman tiga orang setiap OPD. Setelah ditetapkan baru diusulkan,’’ tukasnya.
Terhadap adanya lelang jabatan ini, Sekda mengajak ASN yang sudah memenuhi syarat untuk ikut mendaftar.
‘’Artinya saya kira yang sudah memenuhi syarat silahkan bersama-sama mengikuti seleksi tersebut. Karena semua mendapatkan peluang yang sama. Tinggal persiapannya yang perlu. harus siap, belajar. Tidak ada istilah sudah ada orang,’’ demikian Haji Bas. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini