tayang 15/07/2020

Hj. Amien Rahmani Husni Djibril Buka Raker Bersama TP PKK Desa dan Kelurahan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sumbawa menggelar rapat kerja dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Desa/Kelurahan Se – Kecamatan Sumbawa. Rabu pagi (4/12/2019) di aula H. Madilaoe ADT kantor Bupati Sumbawa.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kab. Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, mengajak para kader PKK Kabupaten Sumbawa untuk menyegarkan kembali pemahaman tentang eksistensi PKK sebagai organisasi yang memiliki peran penting dalam membantu pemerintah Daerah hingga ketingkat Desa dan Kelurahan. Bersama – sama dengan pemerintah daerah PKK memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga lahir dan batin menuju keluarga yang bahagia, mandiri dan sejahtera.
Patut disyukuri, sambungnya, sampai saat ini keberadaan para kader PKK Sumbawa tetap eksis dan senantiasa berperan dalam mendukung pemerintahan daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.
“Melalui kesempatan ini saya berharap kepada kita agar dapat melakukan shearing informasi agar kita semua dapat mengambil manfaat dan menambah wawasan dalam penyempurnaan dalam berbagai program kerja PKK di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.
Hj. Amien juga memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK Kecamatan, dimana ada 7 ketua TP PKK yang kegiatannya terpantu melalui Media sosial. Di medsos ibu -ibu melakukan berbagai lomba dikecamatan masing – masing dan ini juga merupakan sebuah inovasi yang sangat luar biasa, dan ketujuh kecamatan itu adalah Kecamatan Sumbawa,  Lantung, Tarano, Utan , Lunyuk Empang dan Moyo Hilir.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK kecamatan dimana ada 8 TP PKK yang menjadi program pemicuan lima pilar ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang Berkesetaraan Gender dan Inklusif ( STBM - GESI ) yaitu Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir, Lape, Lopok, Plampang, Batu Lanteh, Rhee dan Alas Barat.
Sebelumnya, Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Yunarti Ishak menyampaikan bahwa tujuan dari diadakan rapat kerja adalah untuk mengevaluasi kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Kabupaten Sumbawa untuk tahun 2019.
Raker dalam rangka sinkronisasi data dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2019 dan untuk melaksanakan penyampaian kerja TP PKK Sumbawa tahun 2020 dan penyampaian kerja oleh OPD terkait.
Peserta dari kegiatan ini terdiri dari pengurus penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, TP PKK Kecamatan beserta jajarannya terdiri dari 7 orang, TP PKK Kelurahan dan Desa 3 orang dan nara sumber dari kegiatan ini dari Dinas Pangan Sumbawa, Dinas PMD Sumbawa dan dari Tim Penggerak PKK Sumbawa.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini