Gubernur Canangkan Gerakan NTB Hijau

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, beserta unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan dan LH NTB, Kepala OPD Kabupaten Sumbawa dan KSB, melaksanakan Penanaman Pohon Bersama di Dusun Kayu Madu Desa Labuhan Badas, dalam rangka Pencanangan Gerakan NTB Hijau, Kamis (12/12/2019).
Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kepala Desa, Camat, Bupati ataupun Walikota, tidak perlu menunggu perintah dari Gubernur atau Presiden untuk segera menghijaukan tanah.
“Bagaimanapun juga menanam pohon adalah tanggungjawab kita semua,” ujarnya.
Dr. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat untuk mencoba menikmati keindahan alam NTB, bukan hanya pantai dan gunung, akan tetapi keindahan hutan tidak kalah indah. “Jika kita jalan ke Batulanteh, kadang kepuasan batin dapat bisa dirasa dengan menatap pohon yang indah dan besar disana,” tuturnya.
Gubernur menegaskan, jika ada oknum yang menebang pohon atas nama keserakahan, maka hal tersebut bukan hanya menumbangkan pohon yang telah berumur ratusan tahun, akan tetapi menumbangkan kesempatan generasi masa depan untuk melihat keindahan alam.
“Hari ini kita memulai langkah besar, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlampau lama, kita akan menyaksikan NTB hijau kembali dan burung-burungpun tidak akan berhenti bernyanyi bersama kita, ” tutupnya.
Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB, atas terselenggaranya pencanangan Gerakan NTB Hijau di Kabupaten Sumbawa.
Wabup berharap kegiatan tersebut tidak berhenti pada acara seremonial semata, akan tetapi berkelanjutan menjadi sebuah budaya dan kebutuhan dalam kehidupan masyarakat.
Menurutnya, kegiatan menanam pohon sebagai bagian dari  pengelolaan hutan dan lahan, juga harus diupayakan agar dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.
“Mudah-mudahan ikhtiar baik yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi ini, dapat diikuti dengan pemeliharaan yang baik oleh masyarakat sekitar,” pungkas Wabup.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini