tayang 15/07/2020

DLH Sumbawa Terima Bantuan Lima Unit Motor Sampah dari KLH

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Untuk mendukung program “Zero Waste” Pemerintah Provinsi NTB termasuk di Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI menyerahkan bantuan 5 unit sepeda motor roda tiga kepada   Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa.
“Bantuan sepeda motor tersebut untuk menunjang penambahan armada operasional penanganan sampah di daerah ini,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbawa, Abdul Haris S.Sos kepada awak media.
Kendaraan roda tiga yang didesaian khusus untuk angkutan sampah tersebut, terang Haris, sapaan akrabnya,  merupakan bantuan KLH dan diterima akhir Nopember lalu. Kendaraan tersebut untuk mendukung armada kendaraan sampah yang ada.
“Desaian motor angkutan sampah itu sangat cocok digunakan untuk menjangkau hingga ke dalam gang yang tidak dapat terangkut truk  sampah untuk selalnjutnya dibawa ke TPA,” tukasnya.
Karenanya, Haris berharap dukungan masyarakat di daerah ini demi mewujudkan NTB dan Kabupaten Sumbawa khususnya bebas dari sampah. Apalagi, hasil rakor belum lama ini dengan  seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan program ‘Zero Waste’. Bahkan, Desa dan Kelurahan  akan menganggarkan pengadaan sepeda motor sampah sebanyak tiga unit per Desa/Kelurahan, sehingga operasional penanganan sampah d iwilayah masing-masing dapat dilakukan secara mandiri.
“Bagaimanapun hebatnya Pemerintah bersama leading sektor terkait melaksanakan berbagai program seperti Zero Waste ini, tanpa kesadaran dan keterlibatan masyarakat, maka tak akan berarti apa-apa, karena itu dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, paling tidak ikut serta membangkitkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, tetapi pilahlah dan buanglah sampah itu pada tempatnya,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini