tayang 15/07/2020

Kasat Lantas Turun Langsung Giat Operasi Rutin di Alas

Sebarkan:

Alas, KA.
Untuk menekan angka kecelekaan lalu lintas, Satlantas Polres Sumbawa menggelar kegiatan operasi rutin di Kecamatan Alas, Kamis (28/11/2019).
Giat kali ini digelar  di jalan raya lintas Sumbawa-Tano tepatnya di depan Mapolsek Alas.  Dalam giat ini Satlantas Polres Sumbawa menerjunkan sedikitnya 25 personil dibantu oleh petugas Polsek Alas.
Kapolres Sumbawa melalui Kasatlantas AKP Bowo Trihandoko SIk, kepada media ini disela-sela, giat tersebut menjelaskan, operasi rutin ini digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sumbawa.
Giat tersebut, sambungnya, juga menyasar pengendara roda empat untuk mencegah pelanggaran lalu lintas seperti kelebihan muatan, tidak menggunakan sabuk pengamanan dan juga kelengkapan surat surat kendaraan.
“Termasuk juga pengendara roda dua, tidak menggunakan helm SNI, kaca spion dan juga surat kendaraan berupa STNK dan SIM,” terangnya.
Karenanya, ia mengimbau kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengutamakan tertib lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan. Sebab, banyak kendaraan bermotor di NTB dicurigai dari hasil curanmor.
“Melalui Giat ini juga kami berupaya untuk menekan angka kriminalitas dan memastikan legalitas dari  kepemilikan kendaraan bermotor tersebut,” ungkapnya.
Giat serupa, diakui Kasatlantas, akan rutin dilaksanakan dengan lokasi berbeda mulai dari dalam kota Sumbawa pasca operasi Patuh Gatarin 2019 selama sebulan,  hingga kecamatan.
“Giat serupa juga sudah kami laksanakan di Polsek Empang dan Plampang. Kami imbau kepada pengendara untuk membawa surat surat kendaraan saat berpergian, hormati pengendara lain karena jalan raya bukan milik pribadi,” pungkasnya.(KA-03)








Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini