tayang 15/07/2020

Sempat Buron, Pelaku Utama Pembacokan Arnold Diringkus Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Polres Sumbawa akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku utama dalam kasus penganiayaan dan pembacokan terhadap korban Arnold di depan Hotel 99 Sumbawa belum lama ini.
Setelah sebelumnya melakukan penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi atas kasus dimaksud.
Adapun terduga pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial ES (19), SN (19), DA (20), Ri (19) dan An (20).
Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim IPTU Faisal Afrihadi yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019) mengatakan, sebelum mengamankan para terduga pelaku utama, pihaknya lebih dahulu memeriksa sembilan orang saksi dan melihat hasil rekaman CCTV di TKP, sehingga Tim berhasil mengamankan para pelaku pembacokan tersebut.
Diungkapkan, kejadian tersebut berawal dari saudara Ri merayu pacar korban Yuniar W Stavani, namun korban tidak terima dan menghampiri Ri dari arah belakang,  kemudian datang teman-teman Ri yaitu SN yang pada akhirnya terlibat cekcok mulut dengan korban, pada saat itu terjadilah perkelahian antara korban dan SN, seketika itu juga teman-teman SN melakukan pengeroyokan terhadap korban, diantara pelaku ada yang membawa senjata tajam jenis pedang yang juga digunakan untuk menganiaya korban.
Lebih jauh dijelaskan, SN bersama ketiga terduga lainnya melakukan pengeroyokan menggunakan tangan kosong dan senjata tajam berupa sebilah parang terhadap korban. Senjata tajam tersebut merupakan milik ES, namun saat kejadian digunakan oleh An untuk menebas korban, kemudian diambil oleh SN yang ikut melukai korban.
Akibatnya korban mengalami luka bekas senjata tajam dibagian lengan kanan, pundak kanan dan punggung.
‘’Terhadap para tersangka dapat dikenakan pasal 170 ayat (2) ke 1 KUHP dengan ancaman pidana 7 Tahun penjara,’’ terang Kasat.
Sejauh ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus pembacokan yang menimpa Arnold. Tidak menutup kemungkinan akan ada terduga lainnya yang ikut terlibat. ‘’Kami masih terus melakukan pengembangan,’’ tuturnya.
Kepada seluruh masyarakat diimbau agar dapat berperan aktif membantu kepolisian, apabila ada sekelompok pemuda yang membuat keresahan dan menggangu ketertiban, untuk segera melapor atau memberitahukan pihak keamanan. Kepolisian dalam hal ini akan menindak tegas para kelompok yang selalu meresahkan dimanapun di Sumbawa ini.
‘’Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas Sumbawa ini, agar sumbawa yang damai, nyaman, aman dapat selalu terpelihara dengan baik,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini