Kualitas Pelayanan di Desa Kian Ditingkatkan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan Zainal Abidin membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Di Kabupaten Sumbawa, Senin (14/10/2019) di ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan ditingkat Desa.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyatakan, dalam konteks pelaksanaan suatu program dan kegiatan perlu dilakukan koordinasi terhadap perkembangan pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Sumbawa, sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu daripada 60 Kabupaten yang masuk dalam kategori kawasan perdesaan prioritas nasional (KPPN) dari 416 Kabupaten di seluruh Indonesia.
‘’Kita patuh mengapresiasi dan bangga akan hal ini sebagai sebuah bentuk kepercayaan, amanah dan prestasi yang patut kita jaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya dengan memberikan hasil yang optimal pula terhadap capaian-capaian yang menjadi tujuan dan target pembangunan kawasan perdesaan yang semuanya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan upaya pengetasan kemiskinan serta pertumbuhan ekonomi kawasan perdesaan di Kabupaten Sumbawa,’’ tuturnya.
Evaluasi ini merupakan penilaian yang sistematis dan objektif yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan harus terus dilakukan, agar titik-titik kekurangan atau kelemahan dapat diatasi secara holistik dan komprehensif agar diketahui efektivitas dan efisiensi hasil, dampak maupun keberlanjutannya.
‘’Memperhatikan dinamika dan perkembangan penyelenggaraan pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Sumbawa, telah cukup memberikan kemajuan yang signifikan baik dalam pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, penguatan kelembagaan lingkup kawasan perdesaan, maupun koordinasi pada setiap lini pemerintahan baik Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan serta Desa-desa kawasan sudah cukup baik, namun masih perlu optimalisasi terhadap penguatan masing-masing peran dan fungsi perangkat daerah terkait dalam koordinasi pembangunan kawasan perdesaan,’’ tukasnya.
Sebelumnya, Kadis PMD  Sumbawa Varian Bintoro dalam laporannya menyatakan, maksud pelaksaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Sumbawa, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat desa melalui pendekatan partisipatif dan pengintegrasian sebagai kebijakan, rencana, program, dan kegiatan para pihak pada kawasan yang ditetapkan, yang tertuang dalam rencana pembangunan kawasan perdesaan. (KA-01)









Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini