tayang 15/07/2020

KONI : Sumbawa Open Karate Championship Perlu Ditingkatkan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kabupaten Sumbawa berhasil menggelar kejuaraan Sumbawa Open Karate Championship se-NTB 2019 dalam beberapa waktu lalu. Dalam acara penutupan kegiatan dimaksud, Ketua Umum KONI Sumbawa - Syamsul Fikri AR berharap ada keberlanjutan dalam pelaksanaan kegiatan ini, bahkan lebih ditingkan.
‘’Setelah kejuaraan ini dilaksanakan agar ada keberlanjutan. Perlu diadakan kejuaraan yang serupa yakni Sumbawa Open Karate Championship yang ke 2, dengan tingkat lebih tinggi lagi yakni se Nusa Tenggara dan Bali,’’ ujarnya Minggu (6/10) di GOR Mampis Rungan Sumbawa.
Menurutnya, pelaksanaan kejuaraan ini cukup sukses dan berjalan lancar. Fikri berterimakasih kepada seluruh panitia, wasit dan juri yang telah bekerja keras, termasuk seluruh official kontingen dan para atlet yang telah mensukseskan pelaksanaan kejuaraan ini. ‘’Selamat kepada para juara, jangan dulu merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini, teruslah berlatih dan berlatih. Kepada atlet yang belum juara, tetap semangat dan terus berlatih agar di kejuaraan selanjutnya mampu mendulang prestasi,’’ tuturnya.
Sementara Ketua Panitia - Lita Restuwati dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Sumbawa Open Karate Championship se NTB 2019 cukup memuaskan. Semua berjalan lancar, dan diketahui sejauh ini tidak ada kejadian yang serius selama pertandingan berlangsung.
‘’Terimakasih kepada team panitia yang sudah sangat bekerja keras, terimakasih atas dukungan Bupati Sumbawa, Ketua KONI Sumbawa, Ketua FORKI Sumbawa dan pihak sponsorship yang telah mempercayakan saya untuk dapat melaksanakan kejuaraan ini, dan untuk seluruh wasit/juri yang bekerja keras untuk kelancaran pelaksanaan kejuaraan ini dan terimakasih kepada seluruh kontingen se Nusa Tenggara Barat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selamat juga kepada para juara atas prestasinya,’’ pungkasnya.
Adapun hasil kejuaraan Sumbawa Open Karate Championship se NTB 2019, dengan mendapatkan Piala Bupati Sumbawa yakni Juara Umum 1 Forki Lombok Tengah, dengan perolehan medali 15  Emas, 12 Perak dan 12 Perunggu. Juara Umum 2 Forki Lombok Timur (Emas : 12 Perak : 12 Perunggu :  20), Juara Umum 3 : Inkai Prestasi Sumbawa (Emas : 7 Perak : 7 Perunggu : 23)
Sementara yang mendapatkan Piala Ketua Umum KONI Sumbawa Best Of The Best Kumite Pra Pemula Pemula Pa : M. Gamma Putra (Forki Lombok Timur), Best Of The Best Kumite Pra Pemula Pemula Pi : Reva Marsela Azizah (Forki Lombok Tengah), Best Of The Best Kumite Cadet Pa : Andi Fahmi Fahri (Inkindo Mataram), Best Of The Best Kumite Cadet Pi : Dinda Nanda Rizty (Inkai Prestasi Sumbawa), Best Of The Best Kumite Junior Pa : Bayu Febryan (Forki Lombok Timur), Best Of The Best Kumite Junior Pi : Annisa Syatra (Inkai Prestasi Sumbawa), Best Of The Best Kata Pa : M. Daden Pratama (Forki Lombok Tengah), Best Of The Best Kata Pi : Reva Marsela Azizah (Forki Lombok Tengah). (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini