tayang 15/07/2020

Ketua KONI : Eksistensi Cabor di Kabupaten Sumbawa Mulai Terlihat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Dalam beberapa minggu terakhir, beberapa cabang olahraga (Cabor) menggelar kegiatan, seperti Perpani, IMI, BPVSI, termasuk Pelti. Menurut Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri, hal ini menunjukkan eksistensi cabor di daerah mulai terlihat.
‘’Saya akui saat ini sudah menggeliat  kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing Cabor. Ini menunjukkan  eksistensi dari  cabor tidak hanya sifatnya meramaikan kegiatannya. Namun  juga  mampu memberikan sentuhan dalam  mensosialisasikan  cabang olahraga,’’ tuturnya saat penutupan kejuaraan tenis lapangan Bupati CUP 2019 di Lapangan Pelti Sumbawa.
Karena itu, Fikri menilai kegiatan ini sangat positif.  Apalagi  hampir tiap pertandingan yang digelar, tidak hanya  bersifat memasyarakatkan, namun  juga dipastikan sebagai ajang  uji coba masing-masing atlet.
‘’Kita ketahui bahwa atlet tenis lapangan NTB selalu memainkan peran di ajang penting. Misalkan di Porprov maupun PON.  Karenanya saya sangat apresiasi tiap  kegiatan pertandingan yang dilakukan oleh  oleh Cabor,’’ tukasnya.
Sementara Ketua Panitia  kejuaraan tenis lapangan Bupati Cup 2019 - Wahyu mengatakan, kejuaraan ini diikuti 16 club se NTB.  Dari pelaksanaan yang  berlangsung selama dua hari penuh  berjalan lancar. Karenanya ke depan, akan diupayakan pelaksanaan  lebih maksimal lagi.
‘’Kami tetap ingin memaksimalkan  semua event yang kami selenggarakan. Kalaupun pada kejuaraan ini   berlangsung lancar dan sinyatakan sukses, karena kerjasama yang baik antara panitia dan seluruh atlet,’’ ujarnya.
Diketahui, dalam laga final kejauraan dimaksud, untuk kesekian kalinya club Tenis Eragon vs PLN  bertemu di partai final  di hampir event tenis lapangan  dalam partai beregu. Pelajaran berharga dipetik Eragon ketika dikalahkan PLN di turnamen Tenis Terbuka  piala Danrem 162/WB 8-9 Maret 2019 lalu.  Pertandingan yang dilangsungkan di  lapangan  tenis Yonif 742 Satya Wira Yudha  membuat tekuk lutut  pemain andalan Eragon seperti Tata Koestara Cs. Namun laga klasik  pada pertandingan tenis lapangan piala Bupati Sumbawa yang berlangsung  25-27 Oktober 2019 lalu  Eragon  mampu membalikkan catatan kemenangan yang pernah ditoreh PLN pada  ‘’pertarungan’’ enam bulan lalu. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini