Pemkab Sumbawa Terima Hibah Ambulance Damkar dari Korsel

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemkab Sumbawa diwakili oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan BPKAD Kabupaten Sumbawa menerima hibah Ambulance Pendukung Penanganan Kebakaran dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan, melalui Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (25/9/2019) di Gedung H Kemendagri.
Acara ini dihadiri oleh Mendagri, Perwakilan Kedubes Korsel, perwakilan Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korsel, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, serta perwakilan Daerah penerima hibah.
Menteri Dalam Negeri melalui  Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Drs. EkoSubowo, MBA, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih mewakili Pemerintah Indonesia atas bantuan sarana prasarana pemadaman kebakaran  di daerah.
‘’Terimakasih atas bantuan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan dalam mendukung peningkatan operasional pemadam kebakaran di daerah,’’ tutur Eko.
Sebelumnya Dirjen BAK menerima secara simbolis hibah dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan berupa 4 Ambulance dan 2 Truk Damkar. Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan yang diwakili Mr. Park Seung Ju mengatakan, sebagai investor 5 besar di Indonesia, Korea Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan bantuan kepada Indonesia khususnya dalam peningkatan sarana operasional Pemadam Kebakaran, pelatihan dan perbaikan kendaraan pemadam kebakaran. ‘’Kerjasama ini akan terus kita lanjutkan sampai tahun 2020 mendatang,’’ ungkap Ju.
Adapun daerah penerima hibah dari Pemerintah Provinsi Gyeonggi Korea Selatan antara lainya itu Kabupaten Samosir (Sumatera Utara), Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat) berupa Truk Damkar, sedangkan Kabupaten Sumbawa (NTB), Kabupaten Aceh Tenggara (DI Aceh),  Kabupaten Boalemo (Gorontalo), dan Kota Kupang (NTT) berupa Ambulance.
Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Damkar Sumbawa Tata Kostara dan Kepala BPKAD - H. Wirawan didampingi Kabid Aset BKPAD Sumbawa.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini