Fud Syaifuddin Bacabup Pertama Daftar ke PAN

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Partai Amanat Nasional (PAN) sampai hari ini masih dianggap seksi untuk dijadikan kendaraan politik para calon pemimpin daerah. Salah satunya di Kabupaten Sumbawa Barat, dimana bakal calon (balon) bupati mendaftar berebut rekomendasi partai matahari terbit tersebut. 

Hari ini, Sabtu, 18/5/2024 Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddun, ST resmi mendaftar sebagai balon Bupati melalui PAN. Sejumlah pendukung dan struktural Partai Nasdem turut mengiringi langkah Fud Syaifuddin mendatangi rumah penjaringan DPD PAN di Kelurahan Sampir Taliwang. 


"Saya mempunyai sejarah panjang dengan PAN. PAN adalah partai yang banyak melahirkan politisi-politisi hebat. Saya berharap PAN menjadi bagian di Pilkada KSB mendatang," ujar Fud seusai menyerahkan berkas pendaftaran. 

Proses pendaftaran maupun komunikasi politik diakui Fud sudah  dilakukan ke sejumlah partai politik.  Ini karena menurutnya, pembangunan KSB ke depan butuh kebersamaan dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD.  

"Tidak hanya saat pencalonan saja,  PAN juga punya fraksi di DPRD, yang artinya saatnya nanti dapat bersama-sama membangun daerah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PAN KSB, M.Nasir, ST, mengatakan Fud Syaifudfin adalah Bacabup pertama yang mengembalikan formulir sejak penjaringan dibuka pada 1 Mei 2024. 

Bakal calon yang mendaftar, harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh PAN. Selain Survey Internal, PAN juga akan melakukan pengkajian dan penjajakan para calon yang telah mendafar

"PAN punya prosedur untuk menentukan calon kepala daerahnya. Ada survei, rekam jejak bagi calon. Kemudian pada tahap akhir, keputusan dukungan berada di tangan pimpinan pusat atau DPP PAN," pungkas M.Nasir. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini